PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ES CENDOL ELIZABETH DI FASFOOD MERDEKA

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ES CENDOL ELIZABETH DI FASFOOD MERDEKA

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ES CENDOL ELIZABETH DI FASFOOD MERDEKA
Author: Adimulya, Deni
Abstract: Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “ Pengaruh Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen pada Es Cendol Elizabeth di Fasfood Merdeka”. Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen terhadap brand image Es Cendol Elizabeth di Fastfood Merdeka dan bagaimana proses keputusan dari konsumen untuk membeli produk Es Cendol Elizabeth di Fastfood Merdeka dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image tersebut terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode survey dan metode deskriptif. Dari hasil tanggapan 70 responden tersebut dilakukan analisis dengan metode statistik dengan Korelasi Rank Spearman, Koefisien Determinasi rs dan statistik uji t. Berdasarkan hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen terhadap brand image Es Cendol Elizabeth di Fastfood Merdeka adalah baik, yang ditunjukan dengan nilai rata-rata sebesar 4,08. Dan dari hasil penelitian bahwa keputusan pembelian konsumen untuk membeli produk Es Cendol Elizabeth di Fastfood Merdeka adalah baik, yang ditunjukan dengan nilai rata-rata sebesar 3.98. Hasil koefisien korelasi rank Spearman sebesar rs = 0,670. Hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kedua variabel. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi didapat angka sebesar 44,89%, yang menunjukan besarnya pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan sisanya sebesar 55,11 % keputusan pembelian konsumen dipengaruhi variabel lainnya yang tidak diukur dalam penelitian ini. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan tabel distribusi t, dari hasil perhitungan ternyata diperoleh nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel (7,44 > 1,997) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya yaitu: “Terdapat pengaruh antara brand image dengan keputusan pembelian konsumen pada Es Cendol Elizabeth di Fastfood Merdeka”.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3148
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Lembar Pengesahan.pdf 160.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 148.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 197.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 263.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 343.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 473.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 112.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.11Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 1.345Mb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record