PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS JASA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN 4848 Travel

Widyatama Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS JASA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN 4848 Travel

Show full item record

Title: PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS JASA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN 4848 Travel
Author: Pratama, Andika Cipta
Abstract: Penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh hasil analisis pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap niat beli konsumen 4848 travel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif. Penelitian deskriptif bertujuan untuk memperoleh hasil penelurusan dan kajian mengenai citra merek, kualitas pelayanan dan minat konsumen. Sedangkan tujuan verifikatif untuk mengungkap tujuan keempat dilakukan dengan menggunakan metode explanatory survey terhadap unit observasi yaitu konsumen 4848 travel untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas pelayana terhadap niat beli konsumen. Dari hasil penelitian diketahui bahwa presentase pengaruh variabel citra merek (X1) lebih besar dibandingkan dengan variabel kualitas pelayanan (X2). Dengan kata lain, peran citra merek 4848 travel dalam mempengaruhi niat beli konsumen untuk menggunakan 4848 travel lebih besar jika dibandingkan dengan kualitas pelayanan. Dan pengaruh kedua variabel tersebut, baik secara langsung maupun tidak langsung, terhadap variabel niat beli konsumen termasuk cukup kuat (29%). Sementara itu, ada juga variabel atau faktor lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini yang bisa berpengaruh juga terhadap niat beli konsumen 4848 travel seperti bauran pemasaran, nilai pelanggan, ekuitas merek, serta variabel-variabel lainnya. Besarnya pengaruh secara proporsional yang disebabkan oleh variabel lain di luar kedua variabel tersebut sebesar 71% atau bisa dikatakan tinggi/kuat. Strategi positioning yang lebih tepat diperlukan untuk menunjang keberhasilan 4848 travel. Positioning yang disempurnakan sehingga membuat 4848 travel menjadi perusahaan transportasi jasa yang unik dan tidak ada pesaingnya akan membuat niat beli konsumen meningkat. Peningkatan nilai pelanggan yang lebih tepat dan optimal dapat meningkatkan niat beli konsumen untuk menggunakan 4848 travel. Dalam kondisi persaingan yang sangat ketat dan banyaknya perusahaan yang menawarkan jasa yang serupa, maka strategi nilai pelanggan menjadi faktor penentu dari keputusan pembelian konsumen. Selain itu, diperlukan juga pembenahan peremajaan armada bisa membuat konsumen lebih tertarik untuk menggunakan 4848 travel. Misalnya Jika 4848 travel melakukan peremajaan armada dan mengganti dengan yang baru maka diharapkan niat beli konsumen untuk menggunakan 4848 travel akan lebih besar. Kegiatan promosi yang lebih efektif dan efisien serta intensitas dari promosi yang lebih ditingkatkan akan sangat bermanfaat jika dilakukan. Kegiatan promosi yang lebih gencar dengan menggunakan media yang lebih erat kaitannya dengan konsumen tentunya akan sangat membantu mereka dalam mengetahui kualitas pelayanan dari 4848 travel. Penelitian selanjutnya bisa dilakukan dengan melihat variabel lain yang mempengaruhi niat beli konsumen. Variabel bauran pemasaran, nilai pelanggan, dan ekuitas merek bisa digunakan untuk meneliti lebih lanjut dari niat beli konsumen untuk menggunakan 4848 travel.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3113
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 87.15Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 686.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.96Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 276.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 299.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 337.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 515.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 33.87Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.23Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 954.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record