PENGARUH GENDER, ORIENTASI TUJUAN, SELF-EFFICACY, DAN PENGALAMAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survey pada 11 Kantor Akuntan Publik di Jakarta)

Widyatama Repository

PENGARUH GENDER, ORIENTASI TUJUAN, SELF-EFFICACY, DAN PENGALAMAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survey pada 11 Kantor Akuntan Publik di Jakarta)

Show full item record

Title: PENGARUH GENDER, ORIENTASI TUJUAN, SELF-EFFICACY, DAN PENGALAMAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survey pada 11 Kantor Akuntan Publik di Jakarta)
Author: Trianevant, Marsha
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti mengenai pengaruh gender, orientasi tujuan, self-efficacy, dan konflik kepentingan terhadap audit judgment. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu mengumpulkan data yang diperoleh kemudian menginterpretasikan dan menganalisanya sehingga dapat memberikan informasi yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang dihadapi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berisi persepsi dari auditor independen yang mengisi kuesioner. Sampel dalam penelitian ini melibatkan 63 auditor independen pada 11 Kantor Akuntan Publik di Jakarta. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan uji t untuk pengujian secara parsial dan uji F untuk pengujian secara simultan dengan tingkat kepercayaan 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. UJi regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara simultan variable gender, orientasi tujuan, self-efficacy, dan pengalaman, memberikan pengaruh sebesar 39,6% terhadap audit judgment, sehingga berdampak terhadap kualitas judgment yang diambil oleh auditor. Kata Kunci : gender, orientasi tujuan (goal orientation), self-efficacy, pengalaman audit judgment.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3068
Date: 2014-03


Files in this item

Files Size Format View Description
abstrak.pdf 99.07Kb PDF View/Open Abstrak
BAB I.pdf 253.3Kb PDF View/Open Bab I
BAB II.pdf 350.5Kb PDF View/Open Bab II
BAB III.pdf 603.7Kb PDF View/Open Bab III
BAB IV.pdf 841.6Kb PDF View/Open Bab IV
BAB V.pdf 136.6Kb PDF View/Open Bab V
COVER.pdf 187.8Kb PDF View/Open cover
DAFTAR ISI.pdf 188.2Kb PDF View/Open daftar isi
DAFTAR PUSTAKA.pdf 233.2Kb PDF View/Open Daftar Pustaka
LEMBAR PENGESAHAN.pdf 296.8Kb PDF View/Open lembar pengesahan
SURAT PERNYATAAN.pdf 145.7Kb PDF View/Open surat pernyataan

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record