KREASI NILAI DAN CITRA MEREK DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ALFAMART CABANG CIKUTRA BARAT

Widyatama Repository

KREASI NILAI DAN CITRA MEREK DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ALFAMART CABANG CIKUTRA BARAT

Show full item record

Title: KREASI NILAI DAN CITRA MEREK DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ALFAMART CABANG CIKUTRA BARAT
Author: Malik, Hirland Roshly
Abstract: Skripsi ini diajukan oleh Hirland Roshly Malik, NPM 0210U126 Fakultas Bisnis & Manajemen Universitas Widyatama Bandung, dengan judul Kreasi Nilai dan Citra Merek Dalam Menentukan Keputusan Pembelian Konsumen Alfamart Cabang Cikutra Barat. dibawah bimbingan Tezza Adriansyah Anwar, S.IP., M.M.a. Kreasi nilai berkaitan dengan manfaat dan biaya yang diberikan oleh suatu perusahaan. Tentu saja hal tersebut terkait dengan sampai sejauh mana nilai yang dimiliki oleh konsumen. Selain itu, kreasi nilai tergantung dari manfaat yang diberikan oleh perusahaan kepada konsumen, apakah lebih tinggi dari biaya yang dikeluarkan oleh konsumen atau sama bahkan lebih rendah.begitu juga dengan citra merek memegang peranan penting bagi perusahaan, citra merek yang baik menjadi daya tarik kuat untuk menggiring konsumen melakukan keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen tentang Kreasi Nilai dan Citra Merek Alfamart cabang Cikutra Barat, untuk mengetahui seberapa besar Keputusan Pembelian konsumen Alfamart cabang Cikutra Barat, untuk mengetahui sampai seberapa besar pengaruh Kreasi Nilai dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian konsumen Alfamart cabang Cikutra Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verivikatif. Metode deskriptif adalah suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran ataupun sekelompok kelas peristiwa pada masa sekarang. Sedangkan metode verifikatif yaitu metode yang mencari korelasi atau hubungan kausal apakah ada hubungan atau pengaruh terhadap obyek yang diteliti, dengan alat statistika Analisis Jalur dan koefisien determinasi. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara dan penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada 115 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa Keputusan pembelian konsumen Alfamart cabang Cikutra Barat di pengaruhi oleh Kreasi Nilai dan Citra Merek. Namun hanya variabel Citra Merek yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Alfamart cabang Cikutra Barat. Sementara itu, variabel Kreasi Nilai tidak berpengaruh secara signifikan sehingga bisa diabaikan. Dan pengaruh variabel Citra Merek tersebut terhadap variabel keputusan pembelian adalah sangat kuat. Sedangkan besarnya pengaruh secara proporsional yang disebabkan oleh variabel lain di luar kedua variabel tersebut dikatakan sangat lemah. Hal ini menunjukkan bahwa ada variabel atau faktor lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini yang juga berpengaruh juga terhadap keputusan pembelian konsumen Alfamart cabang Cikutra Barat.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3053
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 83.98Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 581.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 258.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 201.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 247.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 735.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 103.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 209.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record