PERANAN SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PROSES TRANSAKSI PENJUALAN JASA PADA PELANGGAN (Studi Kasus pada PT. Repex Perdana International (Fedex Express)

Widyatama Repository

PERANAN SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PROSES TRANSAKSI PENJUALAN JASA PADA PELANGGAN (Studi Kasus pada PT. Repex Perdana International (Fedex Express)

Show full item record

Title: PERANAN SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PROSES TRANSAKSI PENJUALAN JASA PADA PELANGGAN (Studi Kasus pada PT. Repex Perdana International (Fedex Express)
Author: Jhaty R., Vindad
Abstract: Kegiatan transaksi penjualan merupakan aktivitas utama dalam sebuah perusahaan dalam mempertahankan kelangsungan hidup perusahan, karena masalah penjualan adalah masalah yang masalah yang sangat penting yang dapat menentukan maju atau tidaknya suatu perusahaan. Tolak ukur suatu perusahaan bisa dilihat dari sejauh mana tingkat penjualan jasa atau produk yang dijual perusahan kepada customer. Tujuan dari penelitian ini yaitu, penulis ingin membahas mengenai penerapan sistem pengolahan data elektronik yang dilakukan oleh perusahaan jasa serta bagaimana peranan sistem pengolahan data elektronik dalam menunjang efektivitas proses transaksi penjualan jasa pada pelanggan. Penulis melakukan penelitian ini pada PT Repex Perdana International (Fedex Express) yang berlokasi di Jl. Sulawesi Blok H No.1 Cibitung Industrial Park, Bekasi 72520 yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman. Metode yang dilakukan dalam penelitian adalam metode deskriptif dengan menentukan tingkat hubungan variabel-variabel yang berbeda dalam suatu populasi dan mengumpulkan data sesuai dengan keadaan sebenarnya. Penulis mencoba untuk menyusun, mengolah, menganalisis, serta menginterpletasikan fakta yang terdapat guna menjawab dan mengetahui bagaimana peranan sistem pengolahan data elektronik pada perusahaan tersebut dalam menunjang efektivitas proses transaksi penjualan jasa pada pelanggan dapat dilaksanakan. Atas dasar data yang didapat oleh penulis selama penelitian, maka penulis tertarik untuk membahas masalah ini dengan hipotesis sebagai berikut “sistem pengolahan data elektronik pada perusahaan telah dilakukan dengan memadai dan dengan demikian pula proses transaksi penjualan jasa pada pelanggan didalam perusahaan telah dilaksanakan dengan efektif “. Dan oleh karena itu pada perusahaan sangat berperan sistem pengolahan data elektronik dalam menunjang efektivitas proses transaksi penjualan jasa pada pelanggan. Dan dengan demikian hipotesis tersebut dapat diterima. Selain itu penulis mengemukakan saran sebagai masukan perusahaan sebagai berikut : 1. Password untuk mengakses data transaksi penjualan sebaiknya diganti secara berkala, hal ini untuk mencegah adanya kebocoran password. 2. Akses terhadap ruang komputer sebaiknya dibatasi hanya untuk operator komputer saja, hal ini dilakukan untuk mencegah akses terhadap komputer oleh karyawan lain selain operator komputer yang tahu mengenai sistem.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2941
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 67.68Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 81.74Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 74.82Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 80.30Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 106.4Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 119.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 230.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 97.43Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 81.88Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record