PELAKSANAAN PROGRAM PEMASARAN JASA UNTUK MENINGKATKAN PASAR SASARAN PADA PT. GRAHA INFORMATIKA NUSANTARA (GRATIKA)

Widyatama Repository

PELAKSANAAN PROGRAM PEMASARAN JASA UNTUK MENINGKATKAN PASAR SASARAN PADA PT. GRAHA INFORMATIKA NUSANTARA (GRATIKA)

Show full item record

Title: PELAKSANAAN PROGRAM PEMASARAN JASA UNTUK MENINGKATKAN PASAR SASARAN PADA PT. GRAHA INFORMATIKA NUSANTARA (GRATIKA)
Author: Suharyana, Fepi
Abstract: Dalam kehidupan sehari-hari, manusia tidak terlepas dari kegiatan pemasaran (marketing), karena hamper setiap hari manusia melakukan kegiatan pembelian. Untuk itu perusahaan melakukan kegiaatan pemasaran sebagai cara untuk memasarkan produknnya kepada konsumen. Pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan bertujuan untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, serta untuk memperoleh laba sebanyak – banyaknya. Banyak perusahaan dengan gencar melakukan kegiatan pemasaran sehingga terjadi persaingan antar perusahaan Dengan adanya persaingan tersebut, maka perusahaan harus mampu merencanakan kegiatan program pemasaaran yang tepat sebagai kelangsungan hidup perusahaan yang dapat dikendalikan dengan baik. Banyak upaya-upaya yang dapat diselenggarakan oleh perusahaan dalam kegiatan program pemasaran, dimana perusahaan dapat memanfaatkan kegiatan-kegiataan usaha dengan menggunakan strategi pemasaran yang tepat. PT. GRATIKA yang berlokasi di Gedung Dana Pensiun Telkom Lt.4, Jl.Letjen. S. Parman Kav. 56, Jakarta 11410 merupakan perusahaan yang bergerak dalam usaha telekomunikasi dan mempunyai beberapa cabang di kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia. Pelaksanaan program pemasaran yang dilakukan oleh PT. GRATIKA adalah : membentuk produk jasa telekomunikasi, memenangkan persaingan, memudahkan proses penyampaian jaasa telekomunikaasi, memperkenalkan produk dan layanan serta keunggulannya, dibentuknya tenaga professional dalam penyampaian jasa, serata menunjukan kualitas jasa telekomunikasi. Sedangkan hambatan dalam pelaksanaan program pemasaran untuk meningkatkan pasar sasaran pada PT. GRATIKA yaitu: pesaing dan kurangnya kualitas sumber daya manusia. Adapun usaha untuk mengatasi hambatan tersebut yaitu dengan senantiasa mengembangkan ide-ide baru dan memberikan pelayanan yang baik serta melakukan pelatihan dan pengembangan tenaga kerja yang professional di bidang pemasaran.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2931
Date: 2005


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.729Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.07Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 26.01Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.49Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 31.25Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 39.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 28.33Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 21.98Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record