HUBUNGAN DIFERENSIASI PRODUK TOYOTA YARIS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Pada PT. Auto 2000 Suci Bandung)

Widyatama Repository

HUBUNGAN DIFERENSIASI PRODUK TOYOTA YARIS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Pada PT. Auto 2000 Suci Bandung)

Show full item record

Title: HUBUNGAN DIFERENSIASI PRODUK TOYOTA YARIS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Pada PT. Auto 2000 Suci Bandung)
Author: Nurcahya, Anggita Prasanti
Abstract: Kemajuanpembangunan yang dilakukanbangsa Indonesia, telahmembawaperubahan yang besar,Salah satuinfrastuktur yang mengalamiperkembanganadalahjalanraya.Jalanrayasebagaiprasaranatransportasida ratbagibangsa Indonesia telahmengalamiperkembanganpesat, halinidapatdilihatdarimunculnyaberbagaijalanbebashambatan yang menghubungkansatukotadengankotalainnyasertapembangunanruas–ruasjalanbaru yang dilakukansampaikepelosok-pelosokperdesaan, kendaraanbermotor, terutamakendaraanrodaempatataumobil, telahmemegangperanan yang cukuppentingdalammasyarakatsebagaisalahsatusaranatransportasi.Seiringdenganp erkembanganinfrastukturkhususnyajalanrayamakamenimbulkanfenomenabanyakn ya perusahaanotomotif yang mengeluarkan jenis kendaraanrodaempat yang samadengankelebihandarisetiapproduk yang diproduksi. Hal ini yang menjadi alas ankuatuntuk Toyota Yaris dalammelakukandiferensiasiprodukuntukmemenangkanpersaingan yang kompetitif.Sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungandiferensiasiprodukterhadap minatbelikonsumendi Auto2000 cabangSuci Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahmetodeexplanatory.Tujuanpenelitianiniadalahuntukmenganalisistanggapan konsumenterhadapdiferensiasiproduk Toyota Yaris, untukmenganalisisminatbelikonsumenpadaproduk Toyota Yaris, danuntukmenganalisisseberapabesarhubungandiferensiasiproduk Toyota Yaris terhadapminatbelikonsumen unit analisis Toyota Yaris, unit observasirespondenmasyarakat yang berminatuntukmembelikendaraanrodaempat, untuksampeldisebarsebanyak 100, instrumenpenelitiankuesioner, denganujihipotesis rank spearman. Dari hasilpenelitianbahwatanggapanrespondenmengenaidiferensiasiproduk Toyota Yaris ditunjukandengannilai rata-rata melaluidimensiFeatures adalah 4,36, dimensiPerformance Qualityadalah 3,93, dimensiDurabilityadalah 4,09, dimensiReliabilityadalah3,93, dimensiDesignadalah 3,63. Dan tanggapanrespondenmengenaiminatbelimemiliki rata-rata nilai 3,84. Hasilpenelitianmenunjukanbahwahubungandiferensiasiprodukterhadapminatbelise besar6,83% dansisanya 93,17% dipengaruhioleh variable lain. Dan hasil T hitunglebihbesardari T table yaitu 2.678>0,195sehinggahipotesisdapatditerima. Meskipunkeseluruhandiferensiasiproduk Toyota YARIS baik, namunakanlebihbaiklagiapabilaterusuntukditingkatkansehinggaakanmemberikank eyakinankepadakonsumenbahwaproduk Toyota YARISadalahproduk yang dikenalbaikolehmasyarakatluasdanakanmenjadipilihanutamabagiparakonsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2893
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 37.97Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.38Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.94Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.06Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 31.29Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 203.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 63.90Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 35.94Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.81Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 164.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record