PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP LOYALITAS NASABAH ASURANSI JIWA PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE (PRUDENTIAL INDONESIA) DI KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP LOYALITAS NASABAH ASURANSI JIWA PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE (PRUDENTIAL INDONESIA) DI KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP LOYALITAS NASABAH ASURANSI JIWA PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE (PRUDENTIAL INDONESIA) DI KOTA BANDUNG
Author: Denissa, Chita
Abstract: Peranpersonal sellingsangatdiperlukanuntukperusahaanasuransi, karenadenganadanyakegiatanpersonal sellingpenjualanasuransiakanlebihefektifkarenapenjualberhubunganlangsungdengank onsumendandapatmenjelaskansecararincitentangasuransi yang selalu di anggaptidakpentingolehmasyarakat. PenelitianiniberjudulPengaruhPersonal SellingTerhadapLoyalitasNasabahAsuransiJiwaPada PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Di Kota Bandung.Tujuanpenelitianyaituuntukmengetahuipelaksanaanpersonal selling yang dilakukanoleh PT. Prudential, sertauntukmengetahuihubunganpersonal sellingdenganloyalitaspada Kantor Pemasaran Prudential CabangBuahBatu Bandung.Penelitiandenganmenggunakan explanatory yaitumetode yang bergunauntukmenjelaskanhubungankausalantaravariabelmelaluipengujianhipotesis.H asilpenelitianmenunjukkanbahwatanggapankonsumenterhadappersonal selling yang dilakukanoleh PT. Prudential Di Kota Bandung Kantor PemasaranCabangBuahBatumemlikinilai rata-rata keseluruhansebesar 4,21 yang artinyasangatbaikkarenaberadapada interval 4,20-5,00. Hal inimenunjukkanbahwapersonal sellingmenjadiperhatianpentingbagi PT. Prudential.Loyalitasnasabahpada PT. Prudential Kantor CabangBuahBatu Bandung secarakeseluruhanyaitusebesar 4,18 yang artinyabaik, karenaberadapada interval 3,40-4,19. Hal inimenunjukkanbahwaloyalitaskonsumenbaikdenganpersonal selling yang diberikan PT. Prudential Kantor CabangBuahBatu Bandung. Personal sellingberpengaruhterhadaployalitasnasabahasuransi PT. Prudential Di Kantor PemasaranCabangBuahBatu Bandung berdasarkanhasilperhitungankorelasiRank Spearmanmakadiperolehnilairѕsebesar 0,531, karenanilairѕberadadiantara 0,400-0,599 makahubunganantarapersonal sellingterhadaployalitasnasabahdapatdikatakancukupkuat. Besarnyapengaruhpersonal sellingterhadaployalitasnasabah PT. Prudential CabangBuahBatu Bandung sebesar 28,1% dansisanya 71,9% dipengaruhiolehfaktorlainnya yang tidakditelitiolehpenulisantara lain promosi, brand image, kualitaspelayanandan lainlain. Dari perhitunganuji t bahwathitung= 6,80>darittabel= 1,981 iniberarti Ho ditolakdan Ha diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2884
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.79Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 34.22Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.86Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 28.21Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 36.67Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 78.34Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 128.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 36.49Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record