HUBUNGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI SECARA ONLINE DI TOKOBAGUS.COM WILAYAH KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

HUBUNGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI SECARA ONLINE DI TOKOBAGUS.COM WILAYAH KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: HUBUNGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI SECARA ONLINE DI TOKOBAGUS.COM WILAYAH KOTA BANDUNG
Author: Prahardikatama, Hendia
Abstract: Pesatnya pengguna internet di indonesia merupakan pasar yang potensial untuk melakukan bisnis secara online. Sehingga perilaku pembelian secara online sangat berbeda dengan pembelian secara konvensional. Dan ini menjadi sebuah peluang bagi tokobagus.com dalam menghadirkan situs jual beli di indonesia, namun untuk dapat meningkatkan niat beli secara online dalam bertransaksi faktor kepercayaan dapat menjadi sebuah pertimbangan bagi pengguna situs jual beli ini. Sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan terhadap niat beli secara online di tokobagus.com wilayah Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah descriptive statistic dan correkation Rank-Spearman. Penulis menyebarkan kuesioner pada 100 responden.para responden diminta untuk mengungkapkan pendapat nya atas kepercayaan dan niat beli secara online. Dimensi dari kepercayaan menggunakan dimensi yang dikembangkan oleh Ding Mao (2005) yaitu Reputasi, Ukuran, Dirasakan kualitas layanan, Dirasakan kualitas web, Kepercayaan, Pengambilan resiko, dan Minat beli. Untuk dimensi niat beli secara online menggunakan dimensi yang dikembangkan oleh Utomo, Lestraningsih, dan Suhari (2011). Dari hasil penelitian bahwa tanggapan responden mengenai kepercayaan situs tokobagus.com di tunjukan dengan nilai rata-rata melalui dimensi reputasi adalah 4.02, dimensi ukuran situs 3.59, dimensi kualitas layanan 3.53, dimensi kualitas situs 3.90, dimensi kepercayaan situs 2.99, pengambilan resiko 4.22, minat beli 3.67 sehingga secara keseluruhan meliliki rata-rata 3,70. Dan tanggapan responden mengenai niat beli secara online memiliki nilai rata-rata 3.67. Hasil penelitian menunjukan bahwa hubungan kepercayaan terhadap niat beli secara online sebesar 8,122% dan sisa nya 91,878% dipengaruhi oleh variable lain. Dan hasil T hitung lebih kecil dari T tabel yaitu 1,504 < 1,660 sehingga hipotesis tidak dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2883
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 24.73Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 46.70Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 44.91Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 72.70Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 683.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 142.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 105.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 36.70Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 231.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record