PENGARUH EMOTIONAL VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KAFE WARUNG LELA (WALE)

Widyatama Repository

PENGARUH EMOTIONAL VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KAFE WARUNG LELA (WALE)

Show full item record

Title: PENGARUH EMOTIONAL VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KAFE WARUNG LELA (WALE)
Author: Gumilang, Garry Marta
Abstract: Nilai emosional di bidang jasa restoran atau kafe merupakan salah satu diferensiasi yang dapat dilakukan oleh sebuah perusahaan yaitu dengan memberikan pengalaman menarik serta tak terlupakan bagi pelanggannya ketika pelanggan membeli barang atau jasa perusahaan. Apabila nilai emosional pada pelanggan dapat terikat dengan perusahaan maka akan tercipta loyalitas pada pelanggan yang sudah merasakannya. Penelitian ini merumuskan masalah mengenai nilai emosional dan loyalitas pelanggan serta pengaruh nilai emosional terhadap loyalitas pelanggan Kafe Warung Lela (WALE). Berdasarkan metode penelitiannya , peneliatian ini merupakan penelitian survey, sedangkan berdasarkan tingkat eksplanasinya, penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaitu untuk menyajikan gambaran secara akurat, terstruktur dan faktual mengenai fakta-fakta serta hubungan antara variabel yang diteliti dan selanjutnya dianalisa untuk kemudian diambil suatu kesimpulan. Dengan menggunakan metode analisis data Skala Likert. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui , menganalisis dan menjelaskan pengaruh nilai emosional terhadap loyalitas pelanggan Kafe Warung LELA (WALE) Bandung. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Nilai Emosional pada Kafe Warung Lela (WALE) Bandung dengan sub variabel Kepercayaan Pada Merek (Equity), Pengalaman (Experience), Besarnya beban yang Dikeluarkan Oleh Pelanggan (Energy) yang menggunakan rentang skala memperoleh rata-rata skor 2,62 berada pada interval 2,60-3,39 dengan begitu dapat dikatakan cukup baik. Sedangkan hasil analsisis data Loyalitas Pelanggan pada Kafe Warung Lela yang menggunakan rentang skala memperoleh rata-rata skor 2,70 berada pada interval 2,60-3,39 dengan begitu dapat dikatakan cukup baik. Terdapat pengaruh positif rendah antara nilai emosional dengan loyalitas pelanggan Kafe Warung Lela Bandung. Adapun besarnya pengaruh nilai emosional terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 16%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2881
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 25.62Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.22Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 47.11Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 67.07Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 151.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.33Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.95Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record