PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENJADI SISWA PADA DJ ARIE SCHOOL BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENJADI SISWA PADA DJ ARIE SCHOOL BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENJADI SISWA PADA DJ ARIE SCHOOL BANDUNG
Author: Fratiwi, Finka Trya
Abstract: Perkembangan media promosi saat ini sangat pesat, namun peran personal communication tetap menjadi media yang efektif dari waktu ke waktu, dimana salah satunya adalah word of mouth. Penelitian yang berjudul “Pengaruh Word Of Mouth Tehadap Keputusan Menjadi Siswa Pada Dj Arie School Bandung” bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen terhadap word of mouth, bagaimana tanggapan konsumen terhadap keputusan untuk menjadi siswa pada Dj Arie School, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth terhadap keputusan konsumen untuk menjadi siswa Dj Arie School Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan konsumen mengenai word of mouth dapat dikatakan sangat baik, memiliki nilai rata – rata sebesar 4,20 artinya word of mouth yang terjadi diantara konsumen Dj Arie School Bandung dilakukan dengan sangat baik karena berada pada interval 4,20 – 5,00. Dan untuk tanggapan konsumen mengenai tingkat keputusan menjadi siswa pada Dj Arie School Bandung dapat dikatakan baik, memiliki nilai rata – rata sebesar 4,17 artinya keputusan menjadi siswa pada Dj Arie School dapat dikatakan tinggi karena berada pada interval 3,40 – 4,19. Pengaruh word of mouth terhadap keputusan menjadi siswa pada Dj Arie School Bandung berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi antara word of mouth terhadap keputusan menjadi siswa pada Dj Arie School Bandung memiliki nilai yang cukup kuat yaitu sebesar 0,573 > 0,5. Hal ini menunjukkan semakin tinggi word of mouth maka semakin tinggi pula keputusan konsumen untuk menjadi siswa pada Dj Arie School Bandung. Besarnya pengaruh word of mouth terhadap keputusan menjadi siswa Dj Arie School Bandung diperoleh koefisien determinasi sebesar 32,8% sedangkan sisanya sebesar 67,2% dipengaruhi oleh variabel lain. Berdasarkan hasil hipotesis didapat nilai yakni 5,767 lebih besar dari 1,66724, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti hipotesis yang dikemukakan penulis yaitu ” Komunikasi word of mouth berpengaruh terhadap keputusan menjadi siswa pada Dj Arie School Bandung” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2880
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 134.1Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 61.69Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 155.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 157.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 205.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 395.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 355.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 279.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 97.14Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 377.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record