HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN JASA PERIAS PENGANTIN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ABELLE WEDDING KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN JASA PERIAS PENGANTIN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ABELLE WEDDING KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN JASA PERIAS PENGANTIN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ABELLE WEDDING KOTA BANDUNG
Author: Yasmine, Naveeda
Abstract: Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Hubungan Kualitas Pelayanan Jasa Perias Pengantin Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Abelle Wedding Di Kota Bandung”. Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen atas kualitas jasa dan kepuasan pelanggan dan untuk mengetahui besarnya hubungan antara kualitas jasa terhadap pelanggan Abelle Wedding di kota Bandung. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antara variable bebas terhadap satu variable terikat diatas, penulis menyebarkan kuisioner pada 100 orang responden terhadap pelanggan yang sudah menggunakan jasa Perias pengantin sebelumnya, kemudian dari hasil tanggapan responden tersebut dilakukan analisis dengan menggunakan metode statistik dengan Analisis Koefisiensi Rank Spearman dan Statistik Uji t yang dilakukan dengan menggunakan alat bantu SPSS 14,0. Dari hasil penelitian bahwa tanggapan pelanggan atas kualitas jasa dan kepuasan pelanggan Abelle Wedding adalah kurang baik, yang diajukan dengan nilai rata-rata secara keseluruhan atas pernyataan responden berada pada interval 2,60-3,39. Berdasarkan hasil perhitungan Koefisien Korelasi Rank Spearman kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada Abelle Wedding, yaitu sebesar 0,842. Kesimpulan statistiknya, terdapat hubungan yang positif dan searah antara Kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada Perias pengantin Abelle Wedding. Dari hasil output SPSS, diperoleh Ttabel = 1.985. Dari hasil perhitungan menunjukkan Thitung lebih besar daripada Ttabel yaitu Thitung = 15.464 > 1.98. Sehingga hipotesis yang penulis buat dapat diterima, artinya hipotesis penulis terdukung oleh fakta-fakta dilapangan. Pernyataan hipotesis “Kualitas pelayanan (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada Perias pengantin Abelle Wedding”. Dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2853
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 8.642Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.37Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.70Kb PDF View/Open
Kata pengantar.pdf 28.38Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 45.29Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 18.41Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 129.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 210.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.58Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.67Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 788.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record