PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK “JAWARA” PADA PT BSD BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK “JAWARA” PADA PT BSD BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK “JAWARA” PADA PT BSD BANDUNG
Author: Rakhmantio, Luky
Abstract: ABSTRAK Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Atribut Produk Terhadap keputusan Pembelian Keripik “Jawara” pada PT BSD Bandung”. Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap atribut produk keripik “Jawara” dan Untuk menganalisis bagaimana pengaruh atribut produk terhadap Keputusan Pembelian keripik “Jawara” yang diproduksi oleh PT BSD Bandung. Untuk mengetahui pengaruh kedua variable di atas, penulis menyebarkan kuesioner pada 150 responden. Kemudian dari hasil tanggapan responden yang dilakukan dengan menggunakan metode statistika Binary Logistic Regression dan analisis deskriptif. Dari hasil penelitian tanggapan konsumen atas Tanggapan responden mengenai atribut produk yang meliputi aspek – aspek: kemasan, merek (visualisasi pelabelan), rasa, harga, volume, kualitas dan ketersediaan produk Keripik Jawara adalah baik. Hal ini ditunjukkan oleh besarnya skor rata – rata responden yang menyatakan setuju terhadap pernyataan – pernyataan yang merupakan dimensi atribut produk Keripik Jawara berada pada interval 3,40-4,19. Tanggapan responden mengenai keputusan pembelian konsumen Keripik Jawara, yang menyatakan beli sebanyak 90,67%, yang menyatakan tidak beli sebanyak 9,33%. Berdasarkan Hasil pengujian yang dilakukan juga mendapatkan hasil Nagelkerke R Square adalah 0,689, artinya variabel keputusan pembelian(Y) dalam penelitian ini mampu dijelaskan oleh variabel atribut produk(X) adalah 68,9%, sementara 31,1% dapat dijelaskan oleh variabel – variabel lain di luar model penelitian. Atau, jika dijelaskan dengan Cox and Snell R Square dapat dijelaskan bahwa variabel dependen(Y) dapat dijelaskan oleh variabel independen(X) sebesar 31,9%, sementara sisanya 68,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan pada penelitian ini. Hasil uji hipotesis yang diperoleh dari perbandingan probabilitas dengan tingkat signifikan adalah Ho ditolak karena: 0,000 < 0,05. Kesimpulannya adalah ”Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen”.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2846
Date: 2013-02


Files in this item

Files Size Format View Description
ABSTRAK DLL.pdf 54.66Kb PDF View/Open abstrak
BAB I.pdf 66.19Kb PDF View/Open BAB I
BAB II.pdf 82.61Kb PDF View/Open BAB II
BAB III.pdf 323.6Kb PDF View/Open BAB III
BAB IV.pdf 236.0Kb PDF View/Open BAB IV
BAB V.pdf 30.72Kb PDF View/Open BAB V
COVER.pdf 12.91Kb PDF View/Open cover
DAFTAR PUSTAKA.pdf 27.75Kb PDF View/Open daftar pustaka
Surat Pernyataan.pdf 22.15Kb PDF View/Open surat pernyataan

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record