PENGARUH PROGRAM KESEJAHTERAAN KARYAWAN TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT. TELKOM KANTOR DAERAH TELEKOMUNIKASI (Studi Kasus di Universitas Widyatama Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PROGRAM KESEJAHTERAAN KARYAWAN TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT. TELKOM KANTOR DAERAH TELEKOMUNIKASI (Studi Kasus di Universitas Widyatama Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PROGRAM KESEJAHTERAAN KARYAWAN TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT. TELKOM KANTOR DAERAH TELEKOMUNIKASI (Studi Kasus di Universitas Widyatama Bandung)
Author: Yoga, Cecep Kostaman
Abstract: ABSTRAK Manusia merupakan unsur terpenting bagi perusahaan untuk mencapai tujuannya, maka memperhatikan dan mengelola sumber daya manusia perlu diterapkan oleh perusahaan. Pada umumnya perusahaan menginginkan karyawannya untuk memiliki motivasi dalam melaksanakan pekerjaannya. Agar dapat mendorong dan merangsang motivasi kerja karyawan, perusahaan perlu memperhatikan kesejahteraan karyawan tersebut. Apabila kesejahteraan tersebut dapat dipenuhi maka karyawan akan mendapat kepuasan, dan dengan adanya kepuasan yang didapat dari perusahaan maka karyawan akan termotivasi untuk berkerja lebih produktif yang nantinya akan berimbas positif bagi kinerja perusahaan. Berdasarkan uraian diatas penulis tertarik untuk melakukan pemelitian yang berjudul “Pengaruh Program Kesejahteraan Karyawan Terhadap Motivasi Kerja Karyawan di PT. TELKOM Kantor Daerah Telekomunikasi” dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program kesejahteraan karyawan yang dijalankan di PT. TELKOM Kantor Daerah Telekomunikasi dan Untuk mengetahui motivasi kerja karyawan di PT. TELKOM Kantor Daerah Telekomunikasi dan juga Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh program kesejahteraan karyawan terhadap motivasi kerja karyawan di PT. TELKOM Kantor Daerah Telekomunikasi. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode deskriptif dan metode verivikatif adapun analisis data yang digunakan penulis adalah regresi dan korelasi linier yang menggunakan SPSS 14.0 Berdasarkan hasil pengolahan data dengan tingkat signifikansi 5%, untuk variabel kesejahteraan dengan motivasi, diperoleh nilai korelasi sebesar 0.658 yang artinya terdapat korelasi sedang atau cukup kuat dengan tanda positif antara kesejahteraan dengan motivasi. Kemudian berdasarkan koefisien determinasi menunjukan besarnya pengaruh kesejahteraan terhadap motivasi sebesar 4 3,29 % sedangkan sisanya 57% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya hasil pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh thitung sebesar 4,624 > ttabel sebesar 1,701. yang berarti bahwa terdapat pengaruh antara kedua variabel yaitu pemberian gaji karyawan terhadap kepuasan kerja karyawan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2839
Date: 2013-02


Files in this item

Files Size Format View Description
01. COVER GUN.pdf 16.47Kb PDF View/Open cover
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf 43.68Kb PDF View/Open lembar pengesahan
04. SURAT PERNYATAAN GUN.pdf 24.46Kb PDF View/Open surat pernyataan
abstrak.pdf 27.08Kb PDF View/Open abstrak
BAB I.pdf 52.99Kb PDF View/Open BAB I
BAB II.pdf 108.9Kb PDF View/Open BAB II
BAB III.pdf 144.5Kb PDF View/Open BAB III
BAB IV.pdf 228.9Kb PDF View/Open BAB IV
BAB V.pdf 36.89Kb PDF View/Open BAB V
DAFTAR ISI.pdf 32.33Kb PDF View/Open daftar isi
DAFTAR PUSTAKA.pdf 28.36Kb PDF View/Open daftar pustaka
daftar riwayat hidup.pdf 8.613Kb PDF View/Open daftar riwayat hidup
KATA PENGANTAR.pdf 34.51Kb PDF View/Open kata pengantar
saran.pdf 23.53Kb PDF View/Open saran
Daftar Tabel.pdf 30.10Kb PDF View/Open daftar tabel
DAFTAR LAMPIRA1.pdf 18.55Kb PDF View/Open lampiran 1
DAFTAR LAMPIRAN.pdf 33.65Kb PDF View/Open lampiran

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record