PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN JIGOKU RAMEN BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN JIGOKU RAMEN BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN JIGOKU RAMEN BANDUNG
Author: Fitriyani, Nolis
Abstract: Perkembangan media promosi saat ini sangat pesat, namun peran personal communication tetap menjadi media yang efektif dari waktu ke waktu, dimana salah satunya adalah word of mouth communication. Penelitian berjudul “Pengaruh Word of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Jigoku Ramen Bandung.” Yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen terhadap word of mouth communication, bagaimana tanggapan konsumen terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth communication terhadap keputusan pembelian pada konsumen Jigoku Ramen Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pengumpulan data melalui kuisioner dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggapan konsumen mengenai word of mouth communication dapat dikatakan baik, memiliki nilai sebesar 3,62 artinya word of mouth communication yang terjadi diantara konsumen Jigoku Ramen Bandung dilakukan dengan baik, karena berada pada interval 3,40-4,19. Dan untuk tanggapan konsumen mengenai tingkat keputusan pembelian dapat dikatakan tinggi, memiliki rata-rata sebesar 3,93 artinya keputusan pembelian pada konsumen Jigoku Ramen Bandung dapat dikatakan tinggi, karena berada pada interval 3,40-4,19. Pengaruh word of mouth communication terhadap keputusan pembelian pada Konsumen Jigoku Ramen Bandung berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi antara hubungan antara word of mouth communication terhadap keputusan pembelian konsumen memiliki nilai yang sedang yaitu sebesar 0,416 yang termasuk kategori 0,40 – 0,599. Besarnya pengaruh word of mouth communication terhadap keputusan pembelian diperoleh koefisien determinasi sebesar 17,3% sedangkan sisanya sebesar 82,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diukur. Berdasarkan hasil hipotesis didapat nilai t hitung sebesar = 4,042 lebih besar dari t tabel = 1,665 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti hipotesis yang dikemukakan penulis yaitu “Word of mouth communication berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen Jigoku Ramen Bandung” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2799
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 16.32Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 39.34Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.41Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 31.70Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 37.07Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 95.65Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 131.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 49.23Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 43.86Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 69.98Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record