PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM JAMINAN SOSIAL TENAGA KERJA (JAMSOSTEK) TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA DENGAN LINGKUNGAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERAT PADA PT. SECURINDO PACKATAMA INDONESIA (SECURE PARKING)

Widyatama Repository

PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM JAMINAN SOSIAL TENAGA KERJA (JAMSOSTEK) TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA DENGAN LINGKUNGAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERAT PADA PT. SECURINDO PACKATAMA INDONESIA (SECURE PARKING)

Show full item record

Title: PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM JAMINAN SOSIAL TENAGA KERJA (JAMSOSTEK) TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA DENGAN LINGKUNGAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERAT PADA PT. SECURINDO PACKATAMA INDONESIA (SECURE PARKING)
Author: Mayangsari, Rince
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan program jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) terhadap produktivitas kerja dengan lingkungan kerja sebagai variabel moderat pada PT. Securindo Packatama Indonesia (Secure Parking). Obyek penelitian ini adalah seluruh karyawan pada PT. Securindo Packatama Indonesia (Secure Parking). Teknik pengambilan sampel dengan Non Probability Sampling yaitu metode penarikan sampel yang dilakukan ketika unsur-unsur populasi tidak diketahui atau tidak mempunyai peluang yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Jumlah populasi sebanyak 1.100 orang karyawan dan jumlah sampel yang di ambil sebanyak 92 orang. Alat analisis data adalah regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 17.0. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi yaitu, (Y) = 3,132 + 0,605 X + 0,754 Z + 0,605 X * 0,754 Z. Konstanta sebesar 3,132 menyatakan bahwa jika ditiadakan pelaksanaan program jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) atau keadaan lingkungan kerja pada PT. Securindo Packatama Indonesia tidak diciptakan sekondusif mungkin, maka besarnya produktivitas 3,132. Namun hadirnya koefisien regresi dari variabel pelaksanaan program jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) (X) sebesar 0,605, menyatakan bahwa setiap penambahan, maka pelaksanaan program jaminan sosial tenaga kerja meningkatkan produktivitas kerja karyawan pada PT. Securindo Packatama Indonesia. Dan koefisien regresi dari variabel lingkungan kerja sebesar 0,754 menyatakan bahwa setiap penambahan, maka lingkungan kerja yang diciptakan dengan sekondusif mungkin akan memperkuat pengaruh dari pelaksanaan program jaminan sosial tenaga kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Securindo Packatama Indonesia. Untuk penelitian selanjutnya, penulis merekomendasikan untuk mengkaji variabel-variabel lain yang menjadi sumber pelaksanaan program jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek), lingkungan kerja dan produktivitas kerja karena terdapat beberapa aspek yang belum tercakup dalam penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2783
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 78.34Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 103.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 268.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 397.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 175.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.04Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record