PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SUBZERO FROZEN BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SUBZERO FROZEN BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SUBZERO FROZEN BANDUNG
Author: Noerdiana, Rudy
Abstract: Tujuan pemasaran adalah memenuhi dan memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan sasaran. Konsumen adalah faktor utama yang harus di perhatikan oleh produsen dan perusahaan untuk mencapai tujuan. Salah satunya adalah dengan memberikan Store Atmosphere yang berbeda dari pesaing lainnya. karena Store Atmosphere akan memberikan nilai tambah terhadap keputusan pembelian konsumen, sehingga konsumen lebih tertarik untuk melakukan pembelian dan senantiasa nyaman berada di toko tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden mengenai Store Atmosphere, untuk mengetahui tanggapan responden mengenai tingkat keputusan pembelian dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen di Subzero Frozen Ice Cream Bandung. Tanggapan responden terhadap Store Atmosphere pada Subzero Frozen Ice Cream Bandung berada dalam kategori baik dengan nilai rata-rata keseluruhan pernyataan sebesar 3,76 karena berada pada interval 3,40-4,19. Tanggapan responden terhadap keputusan pembelian konsumen di Subzero Frozen Ice Cream Bandung diperoleh hasil nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3,89 yang artinya tingkat keputusan membeli produk baik karena berada pada interval 3,40-4,19. Store Atmosphere berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Subzero Frozen Ice Cream Bandung berdasarkan hasil perhitungan korelasi rank spearman, diperoleh nilai rs sebesar 0,458. Karena nilai rs berada pada interval 0,400- 0,599 maka hubungan antara store atmosphere terhadap keputusan pembelian dikatakan cukup kuat. Besarnya pengaruh Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian Subzero Frozen Bandung sebesar 20,97% dan sisanya 79,03% dipengaruhi faktor lainnya yang tidak diteliti. Berdasarkan perhitungan uji t, menunjukan bahwa thitung lebih besar dari pada ttabel yaitu (5,097 > 1,660). Artinya store atmosphere berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Bahwa hipotesis diterima, maka teori-teori yang digunakan sebagai kerangka pemikiran adalah relevan dengan fakta-fakta yang diperoleh dari lapangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2777
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 14.17Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.84Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.91Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 36.99Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 39.56Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 72.26Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 111.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 42.36Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 60.94Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record