PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN ASEP STRAWBERRY GARUT

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN ASEP STRAWBERRY GARUT

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN ASEP STRAWBERRY GARUT
Author: Juanda, Acep
Abstract: Dengan kondisi persaingan yang semakin ketat ini, maka suatu rumah makan dituntut untuk benar-benar memahami dinamika selera konsumen yang menjadi target pasar dan bagaimana cara memuaskan mereka. Konsumen seringkali merasa tidak puas karena kualitas pelayanan yang buruk. Dalam hal ini kualitas yang dimaksud adalah kualitas yang menekankan pada aspek kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan memiliki hubungan yang sangat erat dengan kepuasan konsumen. Kualitas pelayaan memberikan suatu dorongan pada konsumen untuk menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan perusahaan. Sehingga dalam jangka panjang diharapkan perusahaan dapat memahami dengan seksama harapan konsumen serta kebutuhan mereka. Oleh karena itu kualitas pelayanan harus selalu ditingkatkan guna mendukung keberadaan suatu rumah makan. Dalam menyusun skripsi ini, penulis menggunakan metode deskriptif dan metode kausal. dimana metode deskriptif merupakan suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang, dan metode kausal adalah suatu metode yang bertujuan menunjukan sebab akibat serta hubungan antar variabel yang diteliti. Perhitungan koefisien determinasi diperoleh persentase besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen adalah 68.2% dan sisanya 31.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diukur pada penelitian ini. Melalui pengujian hipotesis ternyata dapat dilihat (thitung > ttabel) atau (14,498 > 1,661). ini berarti ho ditolak dan ha diterima, maka kualitas pelayanan memiliki hubungan yang positif dengan kepuasan konsumen di rumah makan asep strawberry.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2755
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 69.02Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 99.73Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.49Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 211.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 144.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 207.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 573.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 102.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record