PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PRODUK PURENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PRODUK PURENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PRODUK PURENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI BANDUNG
Author: Hidayat, Andri Pribadi Laksana
Abstract: Dalam penelitian ini penulis memberi judul : Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk PURENCE. Dimana tujuan penulis ingin mengetahui promosi penjualan yang dilaksanakan oleh produk PURENCE, bagaimana tanggapan konsumen mengenai promosi penjualan PURENCE, bagaimana keputusan pembelian konsumen atas produk PURENCE, dan seberapa besar pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada produk PURENCE. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, dalam penelitian ini penulis menyebarkan 50 kuesioner pada 50 orang yang pernah membeli produk PURENCE di wilayah Kodya Bandung, dimana pemilihan responden dilakukan secara non random sampling dengen metode sampling aksidental. Berdasarkan hasil penelitian tanggapan konsumen mengenai promosi penjualan produk PURENCE dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata dari keseluruhan pertanyaan adalah sebesar 3,91 berada pada interval 3,40 4,19. Sedangkan keputusan pembelian konsumen atas produk PURENCE dapat dikatakan tinggi, karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,96 berada pada interval 3,40 4,19 Berdasarkan hasil uji korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0.424 karena nilai rs berada diantara 0.40 - 0,599 maka hubungan antara promosi penjualan dengan keputusan pembelian dapat dikatakan sedang dan searah. Sedangkan uji koefisien determinasi sebesar 17,97%, artinya keputusan pembelian konumen pada produk PURENCE dipengaruhi oleh promosi penjualan sebesar 17,97% sedangkan sisanya sebesar 82,03% dapat disebabkan oleh faktor faktor lain yang tidak diteliti seperti harga, iklan. Dari hasil hipotesis didapatkan nilai t hitung 3,24 lebih besar dari t tabel 1,678, maka Ha diterima dan Ho ditolak dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan, yaitu: Promosi penjualan produk PURENCE berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen di Bandung dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2720
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 11.36Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.39Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 92.18Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 160.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 46.53Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.59Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record