PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BOBER CAFE(CABANG SUMATERA NO 5 BANDUNG)

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BOBER CAFE(CABANG SUMATERA NO 5 BANDUNG)

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BOBER CAFE(CABANG SUMATERA NO 5 BANDUNG)
Author: Fajar, Wigi Chairil
Abstract: Salah satu yang menjadi andalan wisata di kota Bandung adalah wisata kuliner yang ditawarkan salah satunya adalah Bober Cafe yang menyajikan bermacammacam makanan dan minuman serta tempat yang bisa di pakai untuk berlamalama dengan kerabat dekat,karena sekarang ini banyak konsumen yang berkunjung ke cafe tujuannya bukan hanya makan saja tetapi ingin sambil bersantai dan mengobrol.Dalam hal ini Bober Cafe menerapkan tema indian dalam store nya agar menarik konsumen untuk datang ke Bober Cafe,disini store atmosphere mempengaruhi keputusan pembelian ada empat indikator yang dapat menunjang pelaksanaan program tersebut,yaitu exterior,general interior,store layout,dan interior displays. Untuk menguji pelaksanaan program tersebut dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian,maka di lakukan pengujian,metode penelitian adalah deskriptif dan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden.sedangkan pengujian hipotesis dilakukan secara parsial dan simultan .Berdasarkan hasil perhitungan path analysis diperoleh penilaian yang paling berpengaruh langsung terhadap variabel Y adalah store layout (X3) sebesar 22,26%. Dapat dilihat dari tabel diatas bahwa variabel X yang berpengaruh langsung terhadap variabel Y adalah store layout (X3) yakni sebesar 22,26%. Dan dari hasil perhitungan diatas diperoleh bahwa besarnya pengaruh Store Atmosphere (X1,X2,X3,X4) terhadap keputusan pembelian adalah 34,98% Dengan kata lain, Store Atmosphere dipengaruhi oleh keputusan pembelian sebesar 34,98% dan sisanya sebesar 65,02% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil perhitungan diatas Thitung > Ttabel bahwa hipotesis yang penulis buat dapat diterima, artinya hipotesis penulis terdukung oleh fakta-fakta dilapangan.Mengacu kepada perhitungan diatas, thitung sebesar 7,258 berada pada daerah penolakan H0, dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan pada Bab 1, yaitu : “Store Atmosphere (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Bober Cafe cabang Jalan Sumatera No.5 Bandung” Dapat Diterima
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2718
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 86.37Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 4.452Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 235.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 171.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 141.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 396.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 501.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 241.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 181.5Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 97.88Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record