PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGELOLAAN AKTIVA TETAP (Studi kasus pada Kentucky Fried Chicken di Bandung Timur)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGELOLAAN AKTIVA TETAP (Studi kasus pada Kentucky Fried Chicken di Bandung Timur)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGELOLAAN AKTIVA TETAP (Studi kasus pada Kentucky Fried Chicken di Bandung Timur)
Author: Setiady, Yogie
Abstract: Perkembangan dalam dunia usaha saat ini mengakibatkan persaingan yang sangat ketat terhadap perusahaan-perusahaan. Setiap perusahaan berlomba-lomba untuk menarik minat konsumen untuk meningkatkan laba perusahaan. Setiap perusahaan berusaha untuk meningkatkan kinerja manajemennya agar perusahaan mampu mengoptimalkan operasi peruhaan. Setiap perusahaan baik perusahaan industri, perusahaan dagang, maupun perusahaan jasa didirikan dengan maksud untuk mencapai beberapa tujuan pokok perusahaan. Tujuan pokok perusahaan dalam perekonomian adalah memperoleh laba yang optimal sesuai dengan kemampuan dan fasilitas yang dimiliki. Pada usaha di bidang restoran aktiva tetap tidak hanya berada pada bagian produksi saja, tetapi menjadi pelengkap dan kenyamanan konsumen yang berkunjung ke restoran tersebut. Hal tersebut secara tidak langsung dapat mempengaruhi kehidupan perusahaan tersebut. PT Fast Food Indonesia merupakan perusahaan besar di bidang restoraan cepat saji dengan produknya, yaitu, Kentucky Fried Chiken yang telah tumbuh cukup pesat di Indonesia. Audit internal adalah salah satu fungsi yang dapat mempengaruhi pengelolaan aktiva tetap tersebut. Atas dasar hal tersebut penulis mencoba melakukan penelitian atas “Peranan Audit Internal dalam Menunjang Efektivitas Pengelolaan Aktiva Tetap” di Bandung Timur, karena daerah tersebut dapat mewakili kalangan menengah keatas, menengah, dan menengah ke bawah. Hasil yang diperoleh penulis dari penelitian ini adalah bahwa audit internal pada KFC di Bandung Timur berperan sebagai alat bantu pengelolaan aktiva tetap, dengan hasil sebesar 64%, maka berdasarkan hipotesis yang telah ditentukan, dinyatakan dapat diterima bahwa, audit internal dalam menunjang efektivitas pengelolaan aktiva tetap pada KFC di Bandung Timur mempunyai peranan yang signifikan. Namun dalam pelaksanaannya tidak terlepas dari pengaruh faktor-faktor lain. Oleh karena itu, penulis mencoba memberikan saran-saran yang diharapkan dapat dijadikan bahan masukan bagi perusahaan antara lain mengenai peningkatan pengelolaan produksi dengan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk semua karyawan dalam mengelola aktiva tetap, ketaatan dan kedisiplinan peraturan harus lebih ditingkatkan pada masing-masing bagian dengan menggunakan tenaga pengawasan, dan sebaiknya pemeriksaan dilakukan dengan cara mendadak, sehingga dapat diketahui ada tidaknya penyimpangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2687
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.05Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.05Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.86Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 29.97Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.60Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 49.85Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 70.88Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.68Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.42Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record