PENGARUH SPONSORSHIP TERHADAP BRAND IMAGE SKATERS

Widyatama Repository

PENGARUH SPONSORSHIP TERHADAP BRAND IMAGE SKATERS

Show full item record

Title: PENGARUH SPONSORSHIP TERHADAP BRAND IMAGE SKATERS
Author: Komaladewi, Widi
Abstract: Skaters merupakan salah satu merek clothing atau distro di Bandung dan merupakan salah satu perusahaan yang menjadi awal munculnya perusahaan yang memproduksi, membuat merek sendiri dan mempunyai toko sendiri, yang bergerak dalam bidang mode pakaian, tas, sepatu, dan perlengkapan lainnya. Sasaran mereka adalah anak-anak muda baik wanita maupun pria. Mereka menciptakan berbagai inovasi didalam produknya dan menyediakan model-model yang selalu berbeda dan berkualitas dengan tetap mempertahankan imagenya. Dalam menciptakan brand image yang baik pada benak konsumen maka Skaters akan berusaha untuk dapat menonjolkan keunggulan karakteristik fisik dan manfaat yang dapat diberikan dari produk atau mereknya. Sehingga diharapkan dapat mempengaruhi konsumen melalui apa yang mereka rasakan, yang dapat membuat produk mereka lebih unggul dibandingkan pesaing. Pelaksanaan sponsorship yang dilakukan oleh Skater s Clothing Bandung telah memadai karena perusahaan telah menggunakan petunjuk untuk menentukan sponsorship diantaranya dengan cara: Target Audiens, Brand image reinforcement, extendibility, brand involment, cost-effectivenes dan other sponsor. Hasil analisis pernyataan responden terhadap sponsorship di Skater s Clothing secara keseluruhan, maka diperoleh nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3,94 yang berarti bahwa konsumen menganggap pelaksanaan sponsorship pada Skater s Clothing sudah dilaksanakan dengan baik karena berada di interval 3.40- 4.19. Pengunjung Skater s Clothing yang dijadikan responden dalam penelitian ini juga menyatakan setuju bahwa brand image pada Skater s Clothing sudah baik karena nilai rata- rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,91 berada pada interval 3,40 4,19 dengan demikian brand image pada Skater s Clothing dapat dikatakan baik. Hasil penelitian yang dilakukan dengan pengujian koefisien korelasi rank spearman diperoleh nilai sebesar 0.633 yang menunjukan hubungan yang kuat karena berada pada interval 0,60 0,79 serta nilai positif yang menunjukan searah antara sponsorship dengan brand image. Sedangkan besarnya pengaruh sponsorship terhadap brand image pada Skater s Clothing sebesar 40,06% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diukur dalam penelitian ini sebesar 59,94%. Berdasarkan analisis uji hipotesis, didapat thitung sebesar 8,137 dan ttabel sebesar 1,663 dengan tingkat kekeliruan 5%. Ini menunjukan bahwa thitung lebih besar dari pada ttabel, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara sponsorship terhadap brand image. Dengan demikian hipotesis yang diajukan, yaitu Terdapat Pengaruh Positif Antara Sponsorship dan Brand image Skaters dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2683
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 14.55Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.08Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 98.66Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 219.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 44.25Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.27Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record