ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN RASIO KEUANGAN (Studi Komparasi pada PT. Telkom Tbk, PT. Indosat Tbk, PT. Excelcomindo Pratama Tbk)

Widyatama Repository

ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN RASIO KEUANGAN (Studi Komparasi pada PT. Telkom Tbk, PT. Indosat Tbk, PT. Excelcomindo Pratama Tbk)

Show full item record

Title: ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN RASIO KEUANGAN (Studi Komparasi pada PT. Telkom Tbk, PT. Indosat Tbk, PT. Excelcomindo Pratama Tbk)
Author: Ananda, Helida Marethia Dwi
Abstract: “Kinerja mempunyai pengertian kemampuan kerja atau sesuatu yang dicapai atau prestasi yang diperlihatkan. Dalam bahasa inggris sering diartikan dengan performance yang mempunyai arti pelaksanaan”. Berdasarkan uraian diatas penulis menyusun skripsi ini dengan judul “ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN RASIO KEUANGAN”. Tujuan dari skripsi ini adalah (1) mengetahui pelaksanaan kinerja dengan menggunakan rasio keuangan yang dilakukan perusahaan Telekomunikasi yaitu PT. Telkom Tbk, PT. Indosat Tbk, PT. Excelcomindo Pratama Tbk. (2) Untuk mengetahui perbandingan hasil kinerja keuangan antar perusahaan PT. Telkom Tbk, PT. Indosat Tbk, PT. Excelcomindo Pratama Tbk. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan-perusahaan Telekomunikasi, yaitu adalah PT. Telkom Tbk, PT. Indosat Tbk, PT. Excelcomindo Pratama Tbk. Penulis menggunakan metode deskriptif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa: (1) Dengan demikian rasio Likuiditas dari ketiga perusahaan Telekomunikasi yang terbaik adalah PT. Indosat, Tbk, kecuali pemenuhan kewajiban jangka pendek dengan tangguhan kas yang terbaik adalah PT. Excelcomindo Pratama, Tbk. (2) Dengan demikian rasio Leverage dari ketiga perusahaan Telekomunikasi yang tertinggi adalah PT. Excelcomindo Pratama Tbk, sehingga akan menghadapi risiko kesulitan memenuhi kewajibannya. (3) Dengan demikian rasio Aktivitas dari ketiga perusahaan Telekomunikasi yang terbaik adalah PT. Telkom Tbk, perputaran asset mampu menghasilkan penjualan. (4) Dengan demikian rasio Profitabilitas dari ketiga perusahaan Telekomunikasi yang terbaik adalah PT. Telkom Tbk, kemampuan perusahaan dalam mendapatkan laba cukup tinggi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2664
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 8.311Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.65Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 52.94Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 95.21Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.95Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 24.58Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record