PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS), DEBT TO EQUITY RATIO (DER) DAN RETURN ON ASSTES (ROA) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Industri Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2006-2009)

Widyatama Repository

PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS), DEBT TO EQUITY RATIO (DER) DAN RETURN ON ASSTES (ROA) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Industri Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2006-2009)

Show full item record

Title: PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS), DEBT TO EQUITY RATIO (DER) DAN RETURN ON ASSTES (ROA) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Industri Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2006-2009)
Author: Mardani, Roni
Abstract: Perkembangan yang pesat pada pasar modal saat ini menarik perhatian para pemilik modal atau investor untuk berinvestasi di pasar modal. Para pelaku pasar modal dapat membeli dan menjual saham atau yang lainnya di Bursa Efek. Ketidakpastian investasi dalam saham mendorong investor untuk berhati-hati dalam mengambil keputusan. Setiap keputusan investor akan didasarkan pada analisis yang baik. Analisis tersebut memerlukan informasi, salah satu informasi yang diperoleh investor adalah laporan keuangan yang dipublikasikan perusahaan. Analisis laporan keuangan tersebut memerlukan ukuran tertentu. Ukuran yang umum digunakan adalah rasio keuangan, diantaranya yang menggunakan Earning Per Sare (EPS), Debt to Equity Ratio (DER) dan Return On Assets (ROA). Analisis yang menggunakan EPS, DER dan ROA merupakan salah satu analisis yang digunakan investor dalam menentukan harga saham suatu perusahaan, karena semakin besar tingkat kemampuan perusahaan dalam menghasilkan keuntungan akan mempengaruhi terhadap kenaikan harga saham, demikian pula sebaliknya. Penelitian ini mengenai “Pengaruh Earning Per Share (EPS), Debt to Equity Ratio (DER) dan Return On Assets (ROA) terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Industri Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2006-2009)“. Skripsi ini bertujuan unuk menguji apakah ada pengaruh perubahan variabel EPS, DER dan ROA secara parsial maupun simultan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Industri Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2006-2009 Penulis menggunakan perhitungan statistik regresi dan korelasi berganda untuk mengolah data yang akan diteliti. Dilakukan (uji F dan uji t) dan landasan teori yang mendukung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari Indonesia Capital Market Directory yang dikeluarkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Earning Per Sare (EPS), Debt to Equity Ratio (DER) dan Return On Assets (ROA) secara simultan berpengaruh terhadap Harga Saham pada Perusahaan Industri Telekomunikasi yang terdaftar di BEI periode 2006-2009. Tetapi secara parsial hanya Earning Per Sare (EPS) saja yang berpengaruh terhadap Harga Saham pada Perusahaan Industri Telekomunikasi yang terdaftar di BEI periode 2006-2009.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2632
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.89Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 81.37Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 211.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 155.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 274.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 368.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 121.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 159.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record