PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. FIRM (FIRST INDONESIA REFUBISH MANUFACTURING)

Widyatama Repository

PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. FIRM (FIRST INDONESIA REFUBISH MANUFACTURING)

Show full item record

Title: PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. FIRM (FIRST INDONESIA REFUBISH MANUFACTURING)
Author: Nofiana, Rita
Abstract: Rita, NPM 0208M19, judul skripsi Pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian pada PT. FIRM (first indonesia refubish manufacturing) , di bawah bimbingan Ibu Sri Astuti Pratminingsih Pelaksanaan penjualan tatap muka (personal selling) merupakan suatu alat promosi yang cocok dibandingkan dengan promosi yang lain (periklanan, publisitas dan promosi penjualan), karena keputusan pembelian ini dilakukan dengan tatap muka (personal selling) secara langsung berhadapan dengan calon pembeli dengan demikian para tenaga penjual (sales) harus dapat memahami produk dengan baik selain itu tenaga penjual harus bisa membujuk konsumen yang tadinya calon pembeli menjadi pembeli dan pembeli menjadi pelanggan. Penelitian ini berjudul Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. FIRM (First Indonesia Refubish Manufacturing) yang bertujuan untuk mengetahui aktivitas personal selling, bagaimana keputusan pembelian konsumen pada PT. FIRM dan seberapa besar pengaruh personal selling terhadap kepurusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif yaitu suatu metode dalam meneliti suatu kelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu situasi pemikiran, atau suatu peristiwa pada masa sekarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Aktivitas personal selling yang di terapkan oleh PT. FIRM meliputi : Prospecting,Pre Approach, Approach, Presentation and Demonstration, Handling Objection, Closing dan Follow Up. Sedangkan tanggapan responden mengenai personal selling yang dilakukan oleh PT. Firm memiliki nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3,77 yang berada pada interval 3,40 4,19. dengan demikian personal selling yang dilakukan pada PT. FIRM dapat dikatakan baik, walau demikian masih terdapat beberapa elemen yang perlu diperhatikan karena memiliki nilai di bawah rata-rata. Proses keputusan pembelian yang dilakukan oleh PT. FIRM dapat dikatakan tinggi yang memiliki nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3,82 yang berada pada interval 3,40 4,19. walau demikian masih terdapat elemen yang perlu diperhatikan, karena memiliki nilai di bawah rata-rata Pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian di PT. FIRM memiliki hubungan yang kuat yaitu sebesar 0,633 yang termasuk kategori 0,60 - 0,799. Besarnya pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian sebesar 40,06% dan sisanya 59,94% dipengaruhi oleh faktor lain seperti: Hasil uji statistic didapat nilai t hitung = 8,93 lebih besar dari ttabel = 1,663 Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, maka personal selling memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian pada PT. Firm. Dengan demikian hipotesis yang diajukan, yaitu jika personal selling (orang) ditingkatkan maka keputusan pembelian pada PT.FIRM juga akan meningkat dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2627
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 12.89Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 38.03Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 79.59Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 187.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 43.82Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record