PENGARUH EVENT EXPERIENCE ACARA DJARUM BLACK MILD URBAN CULTURE TERHADAP BRAND IMAGE DJARUM BLACK MILD PADA PT. DJARUM DI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH EVENT EXPERIENCE ACARA DJARUM BLACK MILD URBAN CULTURE TERHADAP BRAND IMAGE DJARUM BLACK MILD PADA PT. DJARUM DI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH EVENT EXPERIENCE ACARA DJARUM BLACK MILD URBAN CULTURE TERHADAP BRAND IMAGE DJARUM BLACK MILD PADA PT. DJARUM DI BANDUNG
Author: Rachman, Sonia
Abstract: ABSTRAK Sonia Rachman 0208123 Pengaruh Event Experience Acara Djarum Black Mild Urban Culture Terhadap Brand Image Djarum Black Mild Pada PT. DJARUM DI BANDUNG, Skripsi 2013 Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama dibawah bimbingan dosen: Sri Wiludjeng SP, S.E., M.P. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk melakukan kegiatan promosi. Salah satunya adalah dengan mengadakan event experience, atau membuat iklan di media cetak maupun elektronik yang sesuai dengan target market, karena jika konsep promosi tersebut sesuai dengan target market maka dapat membangun dan memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk maupun citra merek-merek perusahaan yang dianggap memiliki ekuitas merek. Merek-merek perusahaan yang dianggap memiliki ekuitas merek tinggi akan menyebabkan pangsa pasar dan harganya lebih tinggi daripada produk-produk pesaing. Pelaksanaan event experience yang memiliki imbas pada brand image suatu produk atau perusahaan juga dilaksanakan oleh salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia yaitu PT. Djarum. Hal ini terjadi karena perusahaan keluarga yang bergerak dibidang rokok kretek ini memiliki anggaran promosi yang sangat besar dan berkeyakinan bahwa event experience merupakan alat berpromosi yang efektif untuk membangun brand image dalam rangka meningkatkan penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh event experience acara djarum mild urban culture terhadap brand image djarum black mild pada PT Djarum di Bandung. Adapun metode penelitian menggunakan metode asosiatif kausal dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Sampel yang ditetapkan adalah 100 responden dari populasi yang tersedia. Tanggapan responden mengenai Event Experience PT. Djarum Bandung dapat dikatakan baik. Tanggapan responden mengenai brand image PT. Djarum Bandung dapat dikatakan baik. Pengaruh Event Experience acara Djarum Black Mild Urban Culture Terhadap Brand Image Djarum Black Mild Pada PT. Djarum Bandung berdasarkan uji regresi linear sederhana antara Event Experience dengan Brand Image Pada PT. Djarum Black Mild diperoleh persamaan regresi Y = 2.081 + 0,483X. Besarnya kontribusi (R Square) pengaruh event experience PT. Djarum Bandung terhadap brand image sebesar 47,8% dan sisanya 52,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Melalui perhitungan uji t, diperoleh terdapat pengaruh yang positif antara event experience terhadap brand image Djarum Black Mild Pada PT. Djarum Di Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2602
Date: 2013-02


Files in this item

Files Size Format View Description
Sonia Rachman.pdf 469.9Kb PDF View/Open PENGARUH EVENT EXPERIENCE ACARA DJARUM BLACK MILD URBAN CULTURE TERHADAP BRAND IMAGE DJARUM BLACK MILD PADA PT. DJARUM DI BANDUNG

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record