PENGARUH HARGA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA YOGYA KOPO MAS BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH HARGA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA YOGYA KOPO MAS BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH HARGA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA YOGYA KOPO MAS BANDUNG
Author: Trifitriani, Raden Anissa
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Raden Anissa Trifitriani (0206094), dengan judul “Pengaruh Harga Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada YOGYA Kopo Mas Bandung”. Di dalam penyusunan skripsi ini penulis dibawah bimbingan Ibu Dr. Mariana Rachmawati, S.E., M.M., selaku dosen pembimbing. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian explanation yaitu penelitian yang bermaksud menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan antara satu variabel dengan variabel lain. Penelitian ini dilakukan pada YOGYA Kopo Mas Bandung dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan harga promosi yang dilakukan oleh YOGYA, untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap keputusan pembelian yang dilakukan pada YOGYA Kopo Mas Bandung, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada YOGYA Kopo Mas Bandung. Tanggapan responden terhadap harga promosi yang dilakukan oleh YOGYA dapat dikatakan baik bahwa sebagian besar responden menjawab setuju. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata keseluruhan pernyataan adalah 3,81 yang berada pada interval 3,40 – 4,19. Tanggapan responden terhadap keputusan pembelian konsumen dapat dikatakan tinggi/baik, hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata keseluruhan pernyataan adalah 3,80 yang berada pada interval 3,40 – 4,19. Pengaruh harga promosi terhadap keputusan pembelian konsumen berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi, maka diperoleh hasil rs antara harga promosi dengan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan sebesar 0,686, hal ini terlihat adanya hubungan yang kuat antara harga promosi dengan keputusan pembelian konsumen, yang termasuk kategori 0,60 – 0,799. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi, di nilai sebesar 47,05%. Hal ini merupakan pengaruh variabel harga promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan sisanya 52,95% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dari perhitungan statistik uji 􀝐􀯛􀯜􀯧 = 9,33 lebih besar dari 􀝐􀯧􀯔􀯕􀯘􀯟 = 1,663, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti hipotesis yang dikemukakan yaitu terdapat pengaruh yang positif antara harga promosi terhadap keputusan pembelian konsumen, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2597
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 58.86Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 99.20Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 146.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 195.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 80.18Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 79.61Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record