PENGARUH ATRIBUT PRODUK TABUNGAN BERJANGKA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PT. HIMPUNAN SAUDARA 1906 Tbk KC WASTUKENCANA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TABUNGAN BERJANGKA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PT. HIMPUNAN SAUDARA 1906 Tbk KC WASTUKENCANA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK TABUNGAN BERJANGKA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PT. HIMPUNAN SAUDARA 1906 Tbk KC WASTUKENCANA BANDUNG
Author: Anggriawan, Hagi
Abstract: ABSTRAK Keputusan nasabah untuk menabung merupakan efek akhir dari suatu pembelian yang diartikan sebagai suatu sikap dan niat untuk berperilaku di masa depan dan diekspresikan melalui hal-hal seperti : komitmen untuk membeli produk dari perusahaan jika membutuhkan produk lainnya, Dalam persaingan di dunia bisnis perbankan yang semakin kompetitif dan dengan banyaknya jumlah bank yang berdiri saat ini, terdapat beberapa alasan yang menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk menjadi nasabah pada suatu bank yang menjadi pilihan tersebut. Alasan tersebut salah satunya karena berbagai macam produk yang bervariatif yang ditawarkan oleh suatu bank.Maka penulis melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Atribut Produk Tabungan Berjangka Terhadap Keputusan Menabung Nasabah Pada PT. BANK SAUDARA 1906 Tbk” yang dilakukan di kantor cabang Wastukencana. Jumlah responden sebanyak 100 orang dengan metode penelitian deksriptif. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi permasalahan yaitu : bagaimana Atribut produk yang dilakukan oleh PT. Bank Saudara, bagaimana keputusan menabung nasabah terhadap PT. Bank Saudara. Dan seberapa besar pengaruh Atribut produk tabungan berjangka terhadap PT. Bank Saudara KC Wastukencana. Hasil dari penelitian dapat diketahui bahwa atribut produk yang dilakukan oleh PT. Bank Saudara dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata keseluruhanya sebesar 3,81 berada pada interval 3,40-4,19. Sedangkan untuk keputusan menabung yang diberikan kepada PT. Bank Saudara dapat dikatakan tinggi, karena nilai rata-rata keseluruhanya sebesar 3,72 berada pada interval 3,40-4,19. Adapun pengaruh atribut produk tabungan berjangka terhadap keputusan menabung pada PT. Bank Saudara, berdasarkan hasil perhitungan rank spearman maka dapat diketahui hasil nilai korelasi sebesar 0,615. Sehingga nilai tersebut berada pada interval 0,600- 0,799 yang menunjukan bahwa pengaruh antara atribut produk terhadap keputusan menabung nasabah dapat dikatakan kuat. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi sebesar 37,82%, yang artinya keputusan menabuh nasabah pada PT. Bank Saudara dipengaruhi oleh atribut produk sebesar 37,82%. statistik uji t yang menjelaskan = 7,718 sedangkan = 1,663, maka lebih besar dari sehingga Ho akan ditolak dan Ha diterima, ini berarti terdapat pengaruh yang positif antara atribut produk terhadap keputusan menabung. Kata kunci : Atribut produk, Keputusan menabung
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2590
Date: 2013-02


Files in this item

Files Size Format View Description
1. Lembar Pengesahan.pdf 22.43Kb PDF View/Open lembar pengesahan
2. ABSTRAK.pdf 60.98Kb PDF View/Open abstrak
3. KATA PENGANTAR.pdf 38.14Kb PDF View/Open kata pengantar
4. DAFTAR ISI.pdf 46.33Kb PDF View/Open daftar isi
5. BAB I - BAB V .pdf 703.2Kb PDF View/Open bab I - bab V
6. DAFTAR PUSTAKA Saudara Ok.pdf 26.04Kb PDF View/Open daftar pustaka

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record