PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI BLOSSOM FACTORY OUTLET

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI BLOSSOM FACTORY OUTLET

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI BLOSSOM FACTORY OUTLET
Author: Dewi, Yulia Shinta
Abstract: ABSTRAK Untuk dapat menciptakan atmosphere yang menyenangkan, maka perlu diciptakan store atmosphere yang baik. store atmosphere merupakan suatu karakteristik fisik sangat penting dimiliki oleh suatu bisnis ritel untuk dapat mempertahankan konsumen agar merasa nyaman dan ingin berlama-lama berada ditoko yang dikunjungi sehingga dapat dengan tenang memilih produk yang dibutuhkan dan juga dapat merangsang keinginan membeli yang tidak direncanakan. Store atmosphere yang baik dapat menarik minat para konsumen untuk berbelanja bahkan memungkinkan mereka menjadi pelanggan yang setia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden mengenai pelaksanaan Store Atmosphere yang dilakukan Blossom factory outlet, untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden mengenai minat beli di Blossom factory outlet dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh store atmosphere terhadap minat beli konsumen di Blossom factory outlet. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriftif dengan pengumpulan data melalui, wawancara, observasi dan kuesioner. Tanggapan responden mengenai pelaksanaan Store Atmosphere di Factory Outlet Blossom dapat dikatakan baik karena diperoleh nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3.936, yang artinya baik karena berada pada interval 3,40 4,19. Tanggapan responden mengenai minat beli di Factory Outlet Blossom dapat dikatakan tinggi karena diperoleh hasil nilai rata-rata secara keseluruhan yaitu sebesar 3,943 yang artinya tinggi karena berada pada interval 3,40 4,19. Pengaruh store atmosphere terhadap minat beli konsumen di Factory Outlet Blossom sebesar 63,20% dan sisanya 36,80% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis misalnya, promosi, ragam produk. Hasil perhitungan korelasi Rank Spearman, diperoleh nilai rs sebesar 0.795. Karena nilai rs berada diantara 0,60 0,799 maka hubungan antara store atmosphere dengan minat beli konsumen dapat dikatakan kuat. Hasil uji hipotesis bahwa nilai t tabel sebesar 1,663, sedangkan nilai hitung t lebih besar dari tabel t (12,97 > 1,663), maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Store Atmosphere berpengaruh positif terhadap minat beli Konsumen pada Blossom Factory Outlet. Hal ini berarti hipotesis yang penulis ajukan pada Bab I yaitu Store atmosphere berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. , dapat diterima
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2589
Date: 2013-02


Files in this item

Files Size Format View Description
Yulia Shinta Dewi.pdf 1.884Mb PDF View/Open PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI BLOSSOM FACTORY OUTLET

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record