PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR MEREK HONDA PADA ADIRA MOTOR BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR MEREK HONDA PADA ADIRA MOTOR BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR MEREK HONDA PADA ADIRA MOTOR BANDUNG
Author: Akbar, Nugraha
Abstract: Semua perusahaan yang bergerak dalam penyediaan kebutuhan dan permintaan dari para konsumen bertujuan mendapatkan keuntungan melalui aktivitas dari penjualan produk dan jasa yang dihasilkannya. Keuntungan tersebut dapat tercapai jika perusahaan mampu untuk memaksimalkan volume penjualan dari barang dan jasa yang dihasilkannya. Dalam melakukan kegiatan penjualan Adira Motor menggunakan berbagai metode bauran promosi, seperti periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), pemasaran langsung (direct marketing), dan publikasi (publicity) dalam memasarkan produknya. Tetapi penulis lebih memfokuskan pada metode promosi penjualan (sales promotion) di perusahaan ini. Dimana sales promotion ialah suatu cara membangun hubungan konsumen yang tidak hanya menciptakan volume penjualan sementara pada jangka pendek namun lebih bersifat memperkuat posisi produk serta membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen, dan variabel yang akan diteliti di perusahaan ini adalah volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif dan metode Verifikatif. Pengaruh Sales Promotion dalam meningkatkan volume penjualan hasil perhitungan berdasarkan Analisis Korelasi Pearson, Sales promotion yang dilakukan Adira Motor Bandung mempunyai hubungan yang positif dan rendah dengan volume penjualan. Analisis regresi linier sederhana menunjukan hasil Y = 4,19+0,13x. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan = 5% dan dk = 4, diperoleh t hitung = 2,94 dan t tabel = 0,515 ( t hitung > t tabel) yang menunjukan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak terdapat hubungan yang berarti (signifikan) antara sales promotion dengan volume penjualan. Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan Analisis Korelasi Pearson Analisis Koefisien Determinasi, dan pengujian Analisis, Pengaruh pengembangan produk terhadap peningkatan volume penjualan adalah sebesar 6,25% sedangkan sisanya sebesar 93,75%, merupakan hasil yang dipengaruhi oleh faktor lain selain sales promotion. maka Hipotesis yang diajukan pada bab I yaitu Jika kegiatan sales promotion ditingkatkan maka berpengaruh terhadap volume penjualan , tidak dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2587
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 37.10Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.90Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 82.25Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 225.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 46.88Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.72Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record