PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO PECI M. IMING

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO PECI M. IMING

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO PECI M. IMING
Author: Hakim, Muhammad Lukmanul
Abstract: ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Peci M. IMING”, yang bertujuan untuk mengetahui kebijakan atribut produk Toko Peci M. IMING, tanggapan konsumen mengenai atribut produk Toko Peci M. IMING, tanggapan konsumen mengenai keputusan pembelian pada Toko Peci M. IMING dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Peci M. IMING. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil penelitian yang didapatkan mengenai atribut produk yang dilaksanakan oleh Toko Peci M. IMING meliputi merek, kemasan, label, layanan pelengkap, jaminan, dan harga. Tanggapan responden atas atribut produk diperoleh nilai keseluruhan sebesar 3,74 yang artinya baik karena berada pada interval 3,40 – 4,19. Tanggapan responden mengenai keputusan pembelian pada Toko Peci M. IMING dapat dikatakan tinggi yaitu sebesar 3,76 karena berada pada interval 3,40 – 4,19. Hubungan atribut produk dengan keputusan pembelian konsumen pada Toko Peci M. IMING berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman, termasuk pada kategori cukup kuat dan searah karena diperoleh nilai rs sebesar 0,516. Besarnya pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Peci M. IMING sebesar 26,63% dan sisanya 73,37% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis misalnya store atmosphere,brand image, kualitas pelayanan dan lain-lain. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan distribusi t diperoleh hasil t hitung > t tabel yaitu 4,173 > 1,679, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti atribut produk memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Toko Peci M. IMING. Dengan demikian hipotesis yang diajukan di Bab 1 yaitu “Atribut produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Peci M. IMING” dapat diterima. Kata Kunci: Atribut Produk dan Keputusan Pembelian
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2578
Date: 2013-02


Files in this item

Files Size Format View Description
1. Judul Skripsi.pdf 22.13Kb PDF View/Open cover
2. SURAT PERNYATAAN.pdf 22.84Kb PDF View/Open surat pernyataan
3. ABSTRAK.pdf 33.51Kb PDF View/Open abstrak
4. Kata Pengantar.pdf 34.78Kb PDF View/Open kata pengantar
5. DAFTAR ISI.pdf 43.94Kb PDF View/Open daftar isi
BAB I.pdf 57.73Kb PDF View/Open BAB I
BAB II.pdf 164.5Kb PDF View/Open BAB II
BAB V.pdf 38.34Kb PDF View/Open BAB V
DAFTAR PUSTAKA.pdf 25.94Kb PDF View/Open daftar pustaka

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record