PENGARUH KUALITAS JASA GALERI INDOSAT GRAHA BUMI PUTERA BANDUNG TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS JASA GALERI INDOSAT GRAHA BUMI PUTERA BANDUNG TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS JASA GALERI INDOSAT GRAHA BUMI PUTERA BANDUNG TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
Author: Lysandra, Lyris
Abstract: Jasa merupakan aktifitas, manfaat, atau kepuasan yang ditawarkan untuk dijual. Agar bisnis jasa dapat berkembang, perusahaan harus mampu memberikan kualitas jasa yang lebih baik dibandingkan perusahaan pesaing yang bergerak di bidang yang sama. Penulis melakukan penelitian di Galeri Indosat Graha Bumi Putera Bandung dengan judul: Pengaruh Kualitas Jasa Galeri Indosat Graha Bumi Putera Bandung Terhadap Kepuasan Pelanggan . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui unsur-unsur kualitas jasa yang dilaksanakan oleh Galeri Indosat Graha Bumi Putera Bandung, untuk mengetahui tanggapan responden terhadap unsur-unsur kualitas jasa pada Galeri Indosat Graha Bumi Putera Bandung, untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada Galeri Indosat Graha Bumi Putera Bandung dan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa Galeri Indosat Graha Bumi Putera Bandung terhadap kepuasan pelanggan Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu suatu metode dalam meneliti status kelompok manusia, objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Tujuan dari penelitian deskriptif adalah untuk membuat deskripsi, gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Tekhnik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah penelitian lapangan guna memperoleh data primer dengan wawancara, observasi dan penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada 50 responden, serta penelitian kepustakaan guna memperoleh data sekunder. Unsur-unsur kualitas jasa yang dilaksanakan oleh Galeri Indosat Graha Bumi Putera Bandung antara lain meliputi sikap karyawan kepada setiap pelanggan, kemampuan dalam memberikan informasi dan hal-hal yang berhubungan dengan pelayanan di Galeri Indosat. Tanggapan responden terhadap unsur-unsur kualitas jasa pada Galeri Indosat Graha Bumi Putera Bandung diperoleh nilai sebesar 4,01 yang artinya baik. Hal ini menunjukkan bahwa unsurunsur kualitas jasa yang diberikan oleh Galeri Indosat dianggap baik. Kepuasan pelanggan pada Galeri Indosat Graha Bumi Putera Bandung diperoleh nilai sebesar 4,01 yang artinya memuaskan. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja yang diberikan oleh Galeri Indosat dianggap memuaskan. .Hasil analisis koefisien korelasi Rank Spearman (rs) yang ditujukan untuk mengetahui keeratan hubungan antara kualitas jasa dengan kepuasan pelanggan, menunjukkan hubungan yang kuat. dilihat dari nilai rs sebesar 0,754. Hasil koefisien determinasi (Kd) bahwa kualitas jasa sebesar 56,85%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 43,15% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Sedangkan analisis uji hipotesis dengan menggunakan distribusi t, diperoleh hasil t hitung > t tabel = 7,95 > 1,6788, dengan demikian kualitas jasa mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan hipotesis yang diajukan yaitu kualitas jasa memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2566
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.62Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 37.40Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 91.59Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 258.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 41.15Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 31.16Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record