PENGARUH ATRIBUT PRODUK YAMAHA VIXION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. KENCANA BERLIAN MERDEKA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK YAMAHA VIXION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. KENCANA BERLIAN MERDEKA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK YAMAHA VIXION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. KENCANA BERLIAN MERDEKA BANDUNG
Author: Ridwan, Yogie Nurhikmatul
Abstract: Dalam penelitian ini penulis membahas mengenai PENGARUH ATRIBUT PRODUK YAMAHA VIXION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. KENCANA BERLIAN MERDEKA BANDUNG. bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh atribut produk Yamaha Vixion terhadap minat beli konsumen Atribut produk merupakan segala sesuatu yang melekat dan menyertai produk tersebut, seperti merek, desain, warna, kualitas dan sebagainya. Atribut produk merupakan salah satu unsur penting yang dapat mendorong konsumen untuk membeli produk, semakin baik atribut produk maka konsumen akan semakin tertarik untuk membeli produk tersebut. Variabel dalam penelitian ini adalah atribut produk sebagai variabel bebas (independent) dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat (dependent). Dalam penelitian ini jumlah sampel yang dimbil sebanyak 50 orang responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan teknik penarikan sampel adalah dengan sampling accidental. Untuk mengetahui korelasi antara atribut produk dengan keputusan pembelian konsumen, maka digunakan korelasi rank spearman dan didapatkan nilai rs sebesar 0,374. Karena nilai rs berada diantara 0,20 0,399, sehingga dapat dikatakan bahwa atribut produk Yamaha Vixion memiliki hubungan yang rendah. Sedangkan untuk besarnya hubungan kedua variabel digunakan koefisien determinasi dan didapatkan angka sebesar 14% yang berarti atribut produk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 14% dan sisanya sebesar 86% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini,seperti harga, brand image, kepuasan konsumen dan sebagainya. Dari perhitungan statistik uji t, nilai t hitung 3.01 lebih besar dari t tabel sebesar 1,679 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Ini berarti ada terdapat pengaruh positif antara atribut produk dengan minat beli. Dengan demikian hipotesis Atribut produk Yamaha Vixion berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2561
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 19.98Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.14Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 113.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 303.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 45.88Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 31.92Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record