HUBUNGAN KEPERCAYAAN MEREK DENGAN LOYALITAS PADA MEREK PT. SINAR SOSRO BANDUNG

Widyatama Repository

HUBUNGAN KEPERCAYAAN MEREK DENGAN LOYALITAS PADA MEREK PT. SINAR SOSRO BANDUNG

Show full item record

Title: HUBUNGAN KEPERCAYAAN MEREK DENGAN LOYALITAS PADA MEREK PT. SINAR SOSRO BANDUNG
Author: Baihaki, Kiki Ahmad
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Kiki Ahmad Baihaki (02.06.003), dengan judul : Hubungan Kepercayaan Merek Dengan Loyalitas Pada Merek PT. SINAR SOSRO di Bandung . Di dalam penyusunan skripsi ini penulis di bawah bimbingan Bapak Dr. Zulganef, Drs., M.M. selaku dosen pembimbing. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antara kedua variabel, penulis menyebarkan kuesioner pada 100 responden. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi tiga permasalahan utama yaitu : Bagaimana kepercayaan pada merek Teh Botol Sosro, Bagaimana loyalitas pada merek Teh Botol Sosro, dan Apakah kepercayaan merek berpengaruh terhadap loyalitas pada merek Teh Botol Sosro. Berdasarkan hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen terhadap kepercayaan merek minuman Teh Botol Sosro adalah baik, yang ditunjukkan dengan nilai rata rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap kepercayaan merek Teh Botol Sosro adalah sebesar 3,73. Dan dari hasil penelitian bahwa loyalitas konsumen pada merek Teh Botol Sosro adalah baik, yang ditunjukkan dengan nilai rata rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap loyalitas pada merek Teh Botol Sosro adalah sebesar 3,84. Untuk mengetahui seberapa besar hubungan kepercayaan merek terhadap loyalitas pada merek Teh Botol Sosro digunakan analisis statistik yang didasarkan pada data - data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Hasil koefisien korelasi Rank Spearman sebesar rs = 0,628 Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan positif antara kepercayaan merek (variabel X) dan loyalitas pada merek (variabel Y). Dari hasil perhitungan koefisien determinasi didapat angka sebesar 39,44% yang menunjukkan besarnya hubungan kepercayaan merek terhadap loyalitas pada merek, sedangkan sisanya sebesar 60,56% loyalitas pada merek dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diukur seperti harga, promosi, kepuasan, kualitas dan lain lain. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan tabel distribusi t, dari hasil perhitungan ternyata diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel (7,989 > 1,663) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepercayaan merek dengan loyalitas pada merek, maka hipotesis yang diajukan penulis yaitu, Terdapat hubungan yang signifikan antara kepercayaan merek dengan loyalitas pada merek dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2560
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 21.15Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.09Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 118.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 389.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 39.10Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 38.11Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record