PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT SUMBER ALFARIA TRIJAYA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT SUMBER ALFARIA TRIJAYA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT SUMBER ALFARIA TRIJAYA BANDUNG
Author: Sari, Intan Permata
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Intan Permata Sari (0205273), dengan judul Pengaruh Periklanan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT Sumber Alfaria Trijaya . Di dalam penyusunan skripsi ini penulis di bawah bimbingan Ibu Dr. Mariana Rachmawati, S.E., M.M., selaku dosen pembimbing. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian Metode explanation yaitu penelitian yang bermaksud menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan antara satu variabel dengan variabel lain. Penelitian ini dilakukan pada PT Sumber Alfaria Trijaya dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan periklanan produk pada PT Sumber Alfaria Trijaya, untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen pada PT Sumber Alfaria Trijaya, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Sumber Alfaria Trijaya. Tanggapan responden terhadap periklanan yang dilakukan Minimarket Alfamart dapat dikatakan baik bahwa sebagian besar responden menjawab setuju. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata keseluruhan pernyataan adalah 3,80 yang berada pada interval 3,40 - 4,19. Tanggapan responden terhadap keputusan pembelian konsumen dapat dikatakan tinggi, hal ini dapat dilihat dari nilai ratarata keseluruhan pernyataan adalah 3,71 yang berada pada interval 3,40 4,19. Pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen berdasarkan hasil perhintungan koefisien korelasi, maka diperoleh hasil rs antara periklanan dengan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan sebesar 0,695, hal ini terlihat adanya hubungan yang kuat antara periklanan dengan keputusan pembelian konsumen, yang termasuk kategori 0,60 0,799. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi, di nilai sebesar 48.30%. Hal ini merupakan pengaruh variabel periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan sisanya 51,70% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dari perhitungan statistik uji thit = 9,54 lebih besar dari ttabel = 1.633, maka Ha diterima dan Ho di tolak. Ini berarti hipotesis yang dikemukakan yaitu terdapat pengaruh positif antara periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2555
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 41.95Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.53Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 114.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 233.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 35.12Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 27.11Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record