PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA YOGYA DEPARTEMENT STORE CIREBON

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA YOGYA DEPARTEMENT STORE CIREBON

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA YOGYA DEPARTEMENT STORE CIREBON
Author: Inggriyani. W, Inge
Abstract: Pasar swalayan, supermarket, minimarket merupakan alternatif tempat untuk berbelanja. Konsep one stop shopping , teknik swalayan dan suasana toko yang bersih, teratur dan nyaman menjadi daya tarik bagi konsumen untuk berbelanja di pasar swalayan, supermarket maupun mini market. Dalam penelitian ini penulis mengambil judul Pengaruh store atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Yogya Department Store Cirebon Metode penelitian yang dilakukan adalah metode deskriptif dengan mengikut sertakan responden sebanyak seratus orang. Dari hasil penelitian dapat diketahui bagaimana pelaksanaan store atmosphere yang dilakukan oleh Yogya Department Store Cirebon. Berdasarkan hasil analisis pernyataan responden terhadap store atmosphere di Yogya Department Store Cirebon secara keseluruhan, maka diperoleh nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3,91 yang berarti bahwa konsumen menganggap pelaksanaan store atmosphere pada Yogya Department Store Cirebon sudah dilaksanakan dengan baik karena berada di interval 3.40-4.19. Dari hasil jawaban pernyataan responden terhadap keputusan pembelian produk Yogya Department Store dapat dikatakan tinggi, karena nilai rata- rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,91 berada pada interval 3,40 4,19. Hasil penelitian yang dilakukan dengan pengujian koefisien korelasi rank spearman diperoleh nilai sebesar 0.575 yang menunjukan hubungan yang sedang atau cukup serta nilai positif yang menunjukan searah antara store atmosphere dengan keputusan pembelian konsumen. Sedangkan besarnya pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Yogya Department Store Cirebon sebesar 33,06% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diukur dalam penelitian ini sebesar 66,94%. Berdasarkan analisis ujI hipotesis, didapat thitung sebesar 6,957 dan ttabel sebesar 1,663 dengan tingkat kekeliruan 5%. Ini menunjukan bahwa thitung lebih besar dari pada ttabel, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen. Dengan demikian hipotesis yang diajukan, yaitu Store atmosphere mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dapat diterima
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2554
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 11.60Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.70Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 35.17Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 41.31Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 36.93Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 89.76Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 242.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 41.49Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 32.97Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record