PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUPLEMEN TIANSHI PADA STOCKIST 412 BANDUNG MENURUT PERSEPSI PELANGGAN
No Thumbnail Available
Date
2010
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Dalam penelitian ini penulis membahas mengenai Pengaruh Kualitas
Produk terhadap Keputusan Pembelian Suplemen Tianshi pada Stockist 412
Bandung menurut Persepsi Pelanggan. Dari survei ini dapat diketahui persepsi
konsumen dan unsur-unsur kualitas produk yang mempengaruhi keputusan
pembelian. Dari hasil penelitian diketahui bahwa kualitas produk yang diberikan
Stockist 412 Bandung kepada konsumennya secara rata-rata baik.
Penulis menggunakan rumus Rank Spearman untuk mengetahui kekuatan
hubungan variabel independen (kualitas produk) dengan variabel dependen
(keputusan pembelian), dan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas produk
terhadap keputusan pembelian suplemen Tianshi pada Stockist 412 Bandung,
penulis menggunakan koefisien determinasi.
Dari hasil analisis korelasi Rank Spearman dapat diketahui bahwa terdapat
hubungan yang erat dan searah antara kualitas produk dengan keputusan
pembelian suplemen Tianshi dengan nilai korelasi sebesar 0,628 sedangkan nilai z
tabel 1,645, sehingga dengan demikian H0 ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti
hipotesis yang diajukan pada bab pendahuluan yaitu "Semakin baik kualitas
produk yang diberikan oleh Stockist 412 Bandung dalam memenuhi
keinginan/harapan konsumen, maka semakin tinggi pula minat beli konsumen"
dapat diterima.
Adapun besarnya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian
suplemen Tianshi pada Stockist 412 Bandung sebesar 39,43% dan sisanya
60,57% dipengaruhi faktor-faktor lain.
Description
Keywords
Rank Spearman