PENGARUH BRAND IMAGE FRUIT TEA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. SINAR SOSRO KANTOR PENJUALAN WILAYAH JAWA BARAT BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE FRUIT TEA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. SINAR SOSRO KANTOR PENJUALAN WILAYAH JAWA BARAT BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE FRUIT TEA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. SINAR SOSRO KANTOR PENJUALAN WILAYAH JAWA BARAT BANDUNG
Author: Ramadhan, Gerry
Abstract: Memiliki pelanggan yang loyal adalah tujuan akhir dari semua perusahaan. Tetapi kebanyakan dari perusahaan / produsen tidak mengetahui bahwa loyalitas konsumen dapat dibentuk melalui beberapa tahapan, mulai dari mencari calon pelanggan potensial sampai dengan advocate yang akan membawa keuntungan bagi perusahaan. Loyalitas konsumen pada masa sekarang merupakan tuntutan yang harus segera dilaksanakan karena pada dasarnya melalui terpeliharanya loyalitas konsumen maka perusahaan akan dapat bertahan menghadapi semaraknya persaingan yang terjadi. Dalam penelitian ini penulis mengambil judul Pengaruh Brand Image Fruit Tea terhadap Loyalitas Konsumen pada PT. Sinar Sosro Indonesia Kantor Penjualan Wilayah Jawa Barat Bandung . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat penerimaan konsumen akan Brand Image Fruit Tea, Untuk mengetahui tingkat loyalitas konsumen terhadap Fruit Tea dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh Brand Image Fruit Tea terhadap Loyalitas Konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat penerimaan konsumen akan Brand Image Fruit Tea dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,84 berada pada interval 3,40 4,19. Akan tetapi masih terdapat elemen-elemen yang harus diperhatikan yaitu merek, kemasan, jaminan kesehatan, kebutuhan, harga, gaya hidup, kerpraktisan, mudah diucap dan konsumsen fruit tea, karena memiliki nilai di bawah rata -rata. Tingkat loyalitas konsumen terhadap Fruit Tea dapat dikatakan baik, karena nilai rata- rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,85 berada pada interval 3,40 4,19. walau demikian masih terdapat elemen-elemen yang harus diperhatikan antara lain alasan membeli, kesediaan membeli lini produk dan rekomendasi, karena memiliki nilai di bawah rata-rata. Pengaruh Brand Image Fruit Tea terhadap Loyalitas Konsumen berdasarkan perhitungan korelasi Rank Spearman, diperoleh nilai rs sebesar 0.336. Karena nilai rs berada diantara 0,20 0,399. Sehingga dapat dikatakan bahwa Brand Image Fruit Tea terhadap loyalitas Konsumen memiliki hubungan yang rendah. Sedangkan berdasaran perhitungan koefisien determinasi, bahwa Brand Image Fruit Tea berpengaruh terhadap loyalitas Konsumen sebesar 11,28%, sedangkan sisanya sebesar 88,72% dapat disebabkan oleh pengaruh faktor-faktor lain seperti promosi. Dari perhitungan statistik uji t, nilai thitung 4, 3,53 lebih besar dari ttabel = 1,663, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti terdapat pengaruh positif antara Brand Image Fruit Tea terhadap loyalitas Konsumen. Dengan demikian hipotesis yang diajukan yaitu Terdapat pengaruh yang signifikan antara Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2548
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.89Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.22Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 144.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 363.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 40.16Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.20Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record