PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA DAGO SNOW CAR WASH (Studi Kasus pada Cucian Mobil Dago Snow Car Wash Jalan Ir.H.Djuanda 344 Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA DAGO SNOW CAR WASH (Studi Kasus pada Cucian Mobil Dago Snow Car Wash Jalan Ir.H.Djuanda 344 Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA DAGO SNOW CAR WASH (Studi Kasus pada Cucian Mobil Dago Snow Car Wash Jalan Ir.H.Djuanda 344 Bandung)
Author: Fahmi
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Fahmi (02.04.331), dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Dago Snow Car Wash di Bandung”. Metode yang digunakan oleh dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pelayanan yang dilakukan oleh Dago Snow Car Wash, untuk mengetahui tanggapan responden terhadap kualitas pelayanan Dago Snow Car Wash, dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh kualitas pelayanan Dago Snow Car Wash terhadap loyalitas pelanggan. Dalam penyusunan skripsi ini penulis melakukan penelitian pada Dago Snow Car Wash sebagai perusahaan cuci mobil untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian verifikatif, dimana variabel yang akan diuji adalah variabel Kualitas Pelayanan (x) dan Loyalitas Pelanggan (y), teknik pengeumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner yang dilakukan dengan teknik simple random sampling dalam menentukan sample penelitian. Sedangkan teknik pengolahan data menggunakan perhitungan statistic dilakukan dengan menggunakan rumus korelasi spearman (rs) dan dibantu dengan program SPSS. Hasil perhitungan menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki Pengaruh korelasi kuat sebesar 0,724. Analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mampu mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 52,4% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Dari analisis uji hipotesis diperoleh t hitung sebesar 7,27 dimana angka tersebut lebih besar daripada t tabel 1,768. Maka angka ini berada pada daerah penolakan Ho. Dengan demikian hipotesis yag diajukan penulis yaitu ”kualitas jasa memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan”, dapat diterima. Terakhir, penulis menyarankan agar pihak Dago Snow Car Wash mampu mempertahankan pelayanan yang dianggap baik dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang dinilai kurang baik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2540
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 28.05Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 145.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 144.4Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 220.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 259.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 133.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.08Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record