PENGARUH CITRA MEREK SUSU ULTRA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT ULTRAJAYA MILK INDUSTRY

Widyatama Repository

PENGARUH CITRA MEREK SUSU ULTRA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT ULTRAJAYA MILK INDUSTRY

Show full item record

Title: PENGARUH CITRA MEREK SUSU ULTRA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT ULTRAJAYA MILK INDUSTRY
Author: Puriyani, Dinar
Abstract: Dalam penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tanggapan konsumen akan Brand Image Susu Ultra, untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap Loyalitas Susu Ultra, dan untuk mengetahui berapa besar pengeruh Brand Image Susu Ultra terhadap Loyalitas Konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, maka diketahui tanggapan konsumen akan Brand Image Susu Ultra secara keseluruhan dapat dikatakan Baik , karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,94 yang berada pada interval 3,40-4,19. Tanggapan konsumen terhadap Loyalitas Susu Ultra secara keseluruhan dapat dikatakan Baik , karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan adalah 4,16 yang berada pada interval 3,40-4,19. Pengaruh Brand Image Susu Ultra terhadap Loyalitas Konsumen dapat diketahui dengan menggunakan perhitungan korelasi Rank Spearman, dari hasil perhitungan rs diperoleh sebesar 0,403 sehingga menunjukkan adanya hubungan yang sedang dan searah antara variable x dan variable y, artinya jika Brand Image Susu Ultra baik maka Loyalitas Konsumen akan tinggi. Jadi hipotesis yang penulis ajukan yaitu Terdapat hubungan positif antara Brand Image Susu Ultra terhadap Loyalitas Konsumen , dapat diterima. Koefisien Determinasi diperoleh sebesar 16,24% yang artinya brand image mempengaruhi loyalitas konsumen sebesar 16,24%, sisanya sebesar 83,76%. Loyalitas Konsumen dipengaruhi variable lainnya yang tidak terukur. Perhitungan statistik uji t sebesar 5,163 sedangkan t table diperoleh sebesar 1,663 , t hitung > t table, ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima dan terdapat hubungan positif atau searah antara Brand Image dan Loyalitas Konsumen. Jadi hipotesis yang penulis ajukan, yaitu Terdapat Pengaruh Positif antara Brand Image Susu Ultra terhadap Loyalitas Konsumen dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2536
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 108.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.97Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 86.22Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 227.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 47.59Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.43Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record