PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN UNTUK BERIKLAN DI CLIQUE CATALOGUE

Widyatama Repository

PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN UNTUK BERIKLAN DI CLIQUE CATALOGUE

Show full item record

Title: PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN UNTUK BERIKLAN DI CLIQUE CATALOGUE
Author: Ramdani, Diana
Abstract: Dalam penelitian ini penulis mengambil judul Pengaruh Personal Selling Terhadap Minat Beli Konsumen Untuk Beriklan di CLIQUE CATALOGUE tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memperoleh gambaranmengenai pelaksanaan personal selling pada perusahaan, untuk mengetahui bagaimana mengantisipasi masalah dalam melaksanakan kegiatan personal selling, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh personal selling dalam meningkatkan minat beli konsumen untuk beriklan. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antara kedua variabel di atas, penulis menyebarkan kuesioner kepada 61 responden. Kemudian hasil pernyataan responden dari kuesioner tersebut diolah dan dianalisis dengan menggunakan metode statistik dengan menggunakan software SPSS 13 yaitu dengan Korelasi Rank Spearman dan Koefisien Determinasi r. Dari hasil penelitian pernyataan konsumen terhadap personal selling yang dilakukan di CLIQUE CATALOGUE adalah setuju, yang ditunjukan dengan perolehan nilai rata-rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap personal selling di CLIQUE CATALOGUE adalah sebesar 3,86. Adapun pernyataan konsumen terhadap minat beli adalah setuju yang yang ditunjukan dengan perolehan nilai rata-rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap minat beli konsumen untuk beriklan di CLIQUE CATALOGUE adalah sebesar 4,02. Hasil penelitian yang diperoleh dengan menggunakan Korelasi Rank Spearman menunjukan bahwa hubungan antara personal selling dan minat beli sangat lemah walaupun arahnya positif yaitu sebesar 0,008. Besarnya pengaruh personal selling terhadap minat beli yang diperoleh dari perhitungan Koefisien Determinasi adalah sebesar 0,0064% dan sisanya 99,9936% oleh penulis dianggap faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Sedangkan dari perhitungan statistik uji t, ternyata thitung = 0,06144197 lebih kecil dari ttabel = 1,5026 maka H1 ditolak dan H0 diterima. Hal ini artinya tidak terdapat hubungan positif antara personal selling dengan minat beli. Penulis mengajukan saran agar perusahaan memberikan kebijakan untuk penawaran khusus berupa potongan harga atau bonus kepada konsumen yang melakukan pembelian, perusahaan sebaiknya memberikan pengarahan kepada tenaga penjual agar dapat menjalin hubungan yang baik dengan klien setelah terjadi penjualan, menyarankan perusahaan untuk lebih banyak melakukan promosi, lebih memperluas distribusinya sehingga dapat membantu penjualan klien, memberikan pelayanan yang lebih maksimal terhadap klien yang beriklan, memudahkan klien untuk beriklan di CLIQUE CATALOGUE, sehingga dapat meningkatkan loyalitas klien pada perusahaan, serta perusahaan untuk memberikan manfaat lebih terhadap klien yang beriklan, sehingga klien merasa biaya yang dikeluarga tidak sia-sia dan sepadan dengan manfaat yang didapatkan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2532
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 12.40Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.70Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 117.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 288.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 57.06Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.82Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record