PENGARUH BRAND IMAGE TELKOMFLEXI CLASSY TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN FLEXI CLASSY

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE TELKOMFLEXI CLASSY TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN FLEXI CLASSY

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE TELKOMFLEXI CLASSY TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN FLEXI CLASSY
Author: Brachmanto, Azsad
Abstract: Dalam penelitian ini penulis mengambil judul Pengaruh Brand Image Telkom Flexi Classy Terhadap Minat Beli Konsumen Flexi Classy . tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang masingmasing komponen pembentuk atribut brand image produk TELKOMFlexi classy, dan mengetahui bagaimana minat beli konsumen TELKOMFlexi classy, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image TELKOMFlexi classy minat beli konsumen untuk membeli produk TELKOMFlexi classy. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antara kedua variabel di atas, penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden. Kemudian hasil pernyataan responden dari kuesioner tersebut diolah dan dianalisis dengan menggunakan metode statistik dengan menggunakan alat bantu software SPSS 13 yaitu dengan Korelasi Rank Spearman, dan Koefisien Determinasi r. Dari hasil penelitian, pernyataan konsumen atas brand image produk TELKOMFlexi classy adalah setuju, yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap brand image produk TELKOMFlexi classy adalah sebesar 4,13. Adapun pernyataan konsumen terhadap minat beli adalah setuju, yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap minat beli sebesar 4,07. Hasil penelitian dan interpretasi yang diperoleh dengan menggunakan Korelasi Rank Spearman menunjukkan bahwa hubungan antara brand image dengan minat beli adalah kuat dan searah yaitu sebesar 0,617. Besarnya pengaruh brand image terhadap minat beli yang diperoleh dari perhitungan Koefisien determinasi adalah sebesar 38,06%, dan sisanya sebesar 61,94% oleh penulis dianggap faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Sedangkan dari perhitungan statistik uji t, ternyata = 9,87 lebih besar dari = 1,66, maka H1 diterima dan H0 ditolak. Ini berarti terdapat hubungan positif yang signifikan antara brand image dengan minat beli. Penulis mengajukan saran agar TELKOmFlexi meningkatkan kualitas sinyal dan kualitas produk, sehingga dapat lebih menarik minat beli konsumen. Selain hal tersebut, berdasarkan pernyataan dari responden dan hasil kesimpulan analiasis yang msih di bawah rata-rata, TELKOMFlexi juga diharapkan dapat lebih meningkatkan fitur, melakukan inovasi mengenai desain, model, kombinasi warna pada kemasan dan kartu perdana agar manjadi suatu keunggulan dan keunikkan tersendiri bila dibandingkan dengan produk pesaing yang sejenis.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2514
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.65Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 39.34Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 89.82Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 309.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 63.33Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 31.10Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record