HUBUNGAN SERVICE ENCOUNTER DENGAN LOYALITAS PELANGGAN

Widyatama Repository

HUBUNGAN SERVICE ENCOUNTER DENGAN LOYALITAS PELANGGAN

Show full item record

Title: HUBUNGAN SERVICE ENCOUNTER DENGAN LOYALITAS PELANGGAN
Author: Fuadly, Aditya
Abstract: Pertemuan pelayanan (Service Encounter) merupakan inti dari kegiatan pemasaran dalam menentukan apakah konsumen merasa puas dengan penanganan yang dilakukan oleh para penyedia jasa sehingga menjadi loyal kepada perusahaan. Dalam penelitian ini penulis mengambil judul HUBUNGAN SERVICE ENCOUNTER DENGAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada DPEX Worldwide Cabang Bandung). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Service Encounter di DPEX Worldwide, untuk mengtahui bagaimana loyalitas pelanggan di DPEX Worldwide dan mengetahui hubungan Service Encounter terhadap Loyalitas Pelanggan pada DPEX Worldwide. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey yang diadakan untuk memperoleh fakta-fakta dari gejala yang ada dan mencari keterangan-keterangan sacara faktual, baik tentang instuisi sosial, ekonomi atau politik dari suatu kelompok atau suatu daerah. Sedangkan sampel responden yang digunakan adalah konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan Service Encounter di DPEX Worldwide Cabang Bandung adalah dengan melakukan pengiriman barang baik domestik maupun internasional. Sedangkan tanggapan responden terhadap Service Encounter pada DPEX Worldwide Cabang Bandung, diperoleh nilai ratarata keseluruhan yaitu sebesar 3,06. Hal ini menunjukkan bahwa Service Encounter pada DPEX Worldwide Cabang Bandung dapat dikatakan baik. Loyalitas pelanggan di DPEX Worldwide Cabang Bandung diperoleh nilai rata-rata keseluruhan mengenai loyalitas pelanggan DPEX Worldwide Cabang Bandung, yaitu sebesar 3,83 yang berarti bahwa loyalitas pelanggan DPEX Worldwide Cabang Bandung dapat dikatakan baik, karena berada pada interval 3,40-4,19. Service Encounter berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada DPEX Worldwide Cabang Bandung berdasarkan perhitungan koefisien determinasi, bahwa Service Encounter, mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 11,90% sedangkan hasil perhitungan rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,345 yang menunjukan hubungan rendah antara Service Encounter dengan loyalitas pelanggan. Dari perhitungan statistik uji t, nilai t hitung 3,638 lebih besar dari t tabel = 1,663, maka Ho ditolak dan Hi diterima. Ini berarti terdapat hubungan positif yang signifikan antara Service Encounter dengan loyalitas pelanggan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2491
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.56Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.86Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 106.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 39.75Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 24.27Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 301.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record