TINJAUAN PENILAIAN KOMPETENSI KARYAWAN PADA HUMAN RESOURCES AREA 00 PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK, BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PENILAIAN KOMPETENSI KARYAWAN PADA HUMAN RESOURCES AREA 00 PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK, BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PENILAIAN KOMPETENSI KARYAWAN PADA HUMAN RESOURCES AREA 00 PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK, BANDUNG
Author: Nurdiansyah, Dudi
Abstract: ABSTRAK TINJAUAN PENILAIAN KOMPETENSI KARYAWAN PADA HUMAN RESOURCES AREA 00 PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK. laporan tugas akhir ini ditulis oleh Dudi Nurrdiansyah dibawah bimbingan Bapak Tezza Adriansyah Anwar,SIP., M.M. Sumber Daya Manusia merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam suatu perusahaan. Untuk meningkatkan produktivitas Sumber Daya Manusia menjadi lebih baik, manajemen perusahaan memberikan motivasi kepada karyawan agar bekerja secara optimal. Salah satu kebutuhan dan keinginan Sumber Daya Manusia adalah mendapatkan balas jasa dari perusahaan. Untuk menentukan balas jasa yang sesuai dengan kontribusi karyawan, perusahaan dapat melihat dari kinerja karyawan, dengan melakukan penilaian kinerja. Salah satu bentuk penilaian, yaitu penilaian kompetensi karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan penilaian kompetensi karyawan pada Human Resources Area 00 PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, hambatan apa yang dihadapi perusahaan dalam pelaksanaan penilaian kompetensi dan, bagaimana mengatasi hambatan-hambatan dalam pelaksanaan penilaian kompetensi. Dalam penyusunan laporan tugas akhir ini penulis menggunakan metode deskriptif, jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, sedangkan dalam teknik pengumpulan data menggunakan studi lapangan dan kepustakaan. Hasil penelitian ini adalah langkah-langkah pelaksanaan penilaian kompetensi pada PT Telekomunikasi Indonesia khususnya bagian Human Resources Area 00. Pelaksanan penilaian kompetensi diawali dengan perencanaan yang terdiri dari core competency, specific competency terbagi menjadi personal quality dan skill knowladge dan key indicator dari masing-masing jabatan disertai rating nilainya. Akan tetapi ditemukan beberapa hambatan dalam pelaksanaan penilaian kompetensi yaitu adanya karyawan yang tidak memiliki nilai dan adanya karyawan yang terlambat melakukan pelaksanaan penilaian kompetensi, akan tetapi perusahaan memiliki solusi untuk menangani hambatan yang timbul, yaitu memberikan nilai terendah dalam unit dan melakukan pembuatan tim kecil untuk mempercepat proses penilaian kompetensi. Kata kunci : Sumber Daya Manusia, Penilaian Kompetensi
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2482
Date: 2012-02


Files in this item

Files Size Format View Description
ABSTRAK.pdf 27.51Kb PDF View/Open abstrak
Analisis dan Pembahasan Hal 34-39.pdf 78.77Kb PDF View/Open analisis dan pembahasan
BAB I Latar Belakang i.pdf 53.96Kb PDF View/Open BAB I
BAB II KAJIAN PUSTAKAbr.pdf 94.79Kb PDF View/Open BAB II
Bab III Hal- 25.pdf 38.70Kb PDF View/Open BAB III
BAB IV Analisis dan Pembahasan.pdf 70.91Kb PDF View/Open BAB IV
BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf 54.23Kb PDF View/Open BAB V
pengesahan.pdf 10.14Kb PDF View/Open lembar pengesahan
SURAT PERNYATAAN.pdf 23.96Kb PDF View/Open surat pernyataan

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record