PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KENDARAAN BERMOTOR MEREK TVS NEO X3i

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KENDARAAN BERMOTOR MEREK TVS NEO X3i

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KENDARAAN BERMOTOR MEREK TVS NEO X3i
Author: Arifani, Nissa
Abstract: ABSTRAK Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Atribut Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Kendaraan Bermotor Merek “TVSNeo X3i”.Penelitian ini dilakukan pada CV. Gutra Company TVS Pasteur, Jl. Dr. Djundjunan No 76 Bandung.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tanggapan konsumen terhadap atribut produk Kendaraan Bermotor Merek “TVS Neo X3i”, untuk mengetahui tanggapan minat beli konsumen pada produk Kendaraan Bermotor Merek “TVS Neo X3i”, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk terhadap minat beli konsumen pada produk Kendaraan Bermotor Merek “TVS Neo X3i. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, bahwa tanggapan konsumen mengenai atribut produk Kendaraan Bermotor Merek “TVS Neo X3i” dengan jumlah 50 orang diperoleh skor rata-rata keseluruhan dari variabel atribut produk sebesar 4,40 yang berada pada interval 4,20 - 5,00 hal tersebut didukung terjadinya minat beli konsumen kendaraan bermotor merek TVS NEO X3i antara lain karenamesin yang hemat bahan bakar, penampilan yang sporty, serta harga yang ditawarkan oleh perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian ,tanggapan konsumen mengenai minat beli konsumen pada kendaraan bermotor merek TVS NEO X3i secara keseluruhan dapat dikatakan sangat tinggi terlihat dari nilai rata-rata secara keseluruhan pertanyaan sebesar 4,48 yang berada pada interval 4,20 - 5,00. Hal-hal yang mendukung terjadinya minat beli konsumen antara lain karena pengenalan produk kendaraan bermotor tersebut serta minat membeli berdasarkan fitur yang dimiliki oleh kendaraan bermotor merek TVS NEO X3i tersebut. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari atribut produk terhadap minat beli konsumen pada produk TVS NEO X3i diguanaka analisis statistic yang didasarkanpada adata-data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner sebanyak 50 orang responden. Berdasarkan hasil koefisien korelasi Rank Spearman diperoleh hasil sebesar 0,949. Hal ini menunjukan terdapat pengaruh yang cukup kuat antara kedua variabel. Dari hasil koefisien determinasi maka diperoleh hasil bahwa atribut produk terhadap minat beli konsumen dalam penelitian ini adalah 90% dan sisanya sebesar 10% dipengaruhi oleh faktor lain diluar atribut produk seperti iklan atau promosi. Selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan tabel distribusi t dimana diperoleh hasil bahwa t hitung lebih besar dari pada t tabel yaitu 20,381 > 2,000,dan berdasarkan kriteria pengujian hipotesis , yaitu jika t hitung ≥ t tabel, maka Ho ditolak dan H1 diterima. Ini berarti terdapat pengaruh positif atribut produk sepeda motor roda dua TVS terhadap minat beli, dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan, yaitu: “Pengaruh Atribut Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Kendaraan bermotor Merek TVS NEO X3i”.dapat diterima. Kata kunci: Atribut Produk dan Minat Beli konsumen
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2454
Date: 2012-06


Files in this item

Files Size Format View Description
ABSTRAK.pdf 297.5Kb PDF View/Open abstrak
COVER SKRIPSI.pdf 75.10Kb PDF View/Open cover
DAFTAR GAMBAR.pdf 159.7Kb PDF View/Open daftar gambar
DAFTAR ISI.pdf 180.1Kb PDF View/Open daftar isi
DAFTAR LAMPIRAN.pdf 21.81Kb PDF View/Open daftar lampiran
DAFTAR PUSTAKA.pdf 25.06Kb PDF View/Open daftar pustaka
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf 86.32Kb PDF View/Open daftar riwayat hidup
DAFTAR TABEL.pdf 176.9Kb PDF View/Open daftar tabel
KATA PENGANTAR.pdf 265.0Kb PDF View/Open kata pengantar
SURAT PERNYATAAN.pdf 77.20Kb PDF View/Open
SURAT PENGESAHAN.pdf 23.33Kb PDF View/Open
SKRIPSI.pdf 1.104Mb PDF View/Open PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KENDARAAN BERMOTOR MEREK TVS NEO X3i

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record