PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT BINTANG MANDIRI FINANCE CABANG BANDUNG 1

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT BINTANG MANDIRI FINANCE CABANG BANDUNG 1

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT BINTANG MANDIRI FINANCE CABANG BANDUNG 1
Author: Arisanto, Riko
Abstract: Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Bintang Mandiri Finance Cabang Bandung 1”. Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap kualitas jasa PT Bintang Mandiri Finance Cabang Bandung 1 dan untuk mengetahui besarnya pengaruh antara kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan PT Bintang Mandiri Finance. Untuk mengetahui pengaruh kedua variabel di atas, penulis menyebarkan kuesioner pada 50 responden. Kemudian dari hasil tanggapan responden yang dilakukan dengan menggunakan metode statistik dengan korelasi rank spearmen, statistik uji t dan koefisien determinasi r. Dari hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen atas kualitas pelayanan jasa adalah setuju/baik, yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap kualitas jasa Bintang Mandiri Finance adalah 3,94 dan nilai rata-rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap kepuasan yang dirasakan pelanggan Bintang Mandiri Finacne adalah 3,99. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan pada Bintang Mandiri Finance adalah sangat tinggi yaitu sebesar 0,81. Besarnya pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan Bintang Mandiri Finance sebesar 65% dan sisanya sebesar 35% oleh penulis dianggap sebagai faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam bagian penelitian ini. Dari hasil statistik uji signifikasi t dapat diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 12,87 dan t tabel sebesar 1,679 sehingga dengan demikian Ho ditolak dan H1 diterima yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan PT Bintang Mandiri Finance sehingga hipotesis yang diajukan yaitu ”Semakin baik kualitas jasa yang diberikan oleh PT Bintang Mandiri Finance Cabang Bandung 1 dalam memenuhi keinginan/harapan konsumen, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan yang dirasakan oleh konsumen”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2428
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 16.05Kb PDF View/Open
Surat Pernyataan.pdf 25.55Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.26Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 35.81Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 34.78Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 44.93Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 28.79Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 89.82Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 40.83Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.48Kb PDF View/Open
Kuesioner.pdf 54.32Kb PDF View/Open
Hasil Olah Data SPSS.pdf 89.99Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record