PENGARUH BRAND IMAGE DIABOLIC STORE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DIABOLIC STORE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE DIABOLIC STORE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
Author: Tongue, Casey James
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Casey James Soemawilaga Tongue (02.04.234), dengan judul ”Pengaruh Brand Image Diabolic Store Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Bandung”. Di dalam penyusunan skripsi ini penulis dibawah bimbingan Ibu Sri Wiludjeng, SP., S.E., M.P., selaku dosen pembimbing. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan sifat sesuatu yang sedang berlangsung pada saat penelitian dilakukan dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu serta menggambarkan pengaruh antar variabel untuk memperoleh data yang akan dipergunakan dan diolah Penelitian ini dilakukan pada Diabolic Store dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Image Diabolic store dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen untuk membeli produk – produk Diabolic. Metode analisis yang digunakan oleh penulis adalah metode analisis kualitatif dan metode analisis kuantitatif. Adapun kesimpulan – kesimpulan dari hasil penelitian penulis diantaranya : Salah satu faktor – faktor pendukung Brand Image Diabolic adalah limited edition sehingga terjaga ke ekslusifannya, desain variatif, dan keanekaragaman produk. Tanggapan rata-rata responden atas brand image produk Diabolic Clothing adalah sebesar 4,03. Nilai tersebut dapat dikatakan baik, karena berada pada interval 3,40-4,19. Artinya rata-rata responden berpendapat bahwa brand image Diabolic Clothing adalah baik Tanggapan rata-rata responden mengenai keputusan pembelian konsumen pada produk Diabolic Clothing adalah sebesar 4,12. Nilai tersebut dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan responden berada pada interval 3,40-4,19 Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Image Diabolic Store terhadap keputusan pembelian konsumen, maka dilakukan uji stasistik dengan menggunakan korelasi rank spearman dan diperoleh nilai rs sebesar 0,621 berada pada kategori hubungan yang kuat, karena nilai korelasi berada pada range 0,600 sampai dengan 0,799. Hal ini dikarenakan secara keseluruhan tanggapan konsumen mengenai pengaruh brand image dan nilai tanggapan mengenai keputusan pembelian konsumen untuk semua pertanyaan yang diajukan memperoleh nilai yang baik. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi, nilainya menunjukan bahwa sebagian pengaruh pembelian konsumen dipengaruhi oleh brand image diabolic store yaitu sebesar 38,5 %, sedangkan sisanya sebesar 61,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar pengaruh brand image yang tidak diteliti oleh penulis. Uji signifikan t menunjukan nilai t hitung = 7,84 lebih besar dari nilai t tabel = 1,663 maka terbukti bahwa brand image diabolic store memiliki pengaruh yang signifikan dengan keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan uraian di atas maka penulis juga menyarankan Diabolic Store harus mulai menggaet konsumen – konsumen di luar Bandung, Diabolic harus mulai mengikuti festival – festival Distro yang sedang marak di bandung atau di kota – kota lainnya, Diabolic Store harus dapat merambah media cetak seperti majalah – majalah yang sudah terkemuka di Indonesia, disarankan juga Diabolic Store jangan mengendorse band – band saja, tetapi juga mengendorse artis – artis lokal yang sedang digandrungi oleh anak muda. Sehubungan dengan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, hipotesis yang semula diajukan yaitu : ”Pengaruh Brand image Diabolic Store terhadap keputusan pembelian konsumen di Bandung”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2409
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.16Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 35.37Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.41Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 36.26Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 35.39Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 33.13Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 32.89Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 90.25Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 49.13Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.95Kb PDF View/Open
Data Kuisioner.pdf 32.07Kb PDF View/Open
KUESIONER diabolic.pdf 46.55Kb PDF View/Open
Tabel Distribusi Tstudent.pdf 42.14Kb PDF View/Open
TABEL T.pdf 49.45Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record