PENGARUH ATRIBUT PRODUK BROWNIES KUKUS AMANDA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK BROWNIES KUKUS AMANDA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK BROWNIES KUKUS AMANDA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN
Author: Aryanto, Rudi
Abstract: ABSTRAK Perilaku konsumen terhadap suatu produk dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah keyakinan terhadap produk tertentu yang tertanam pada atribut produk yang baik, sehingga konsumen tersebut akan mengambil keputusan untuk melakukan pembelian pada produk tersebut. Penelitian berjudul Pengaruh Atribut Produk Brownies Amanda Terhadap Proses Keputusan Pembelian. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tanggapan responden terhadap atribut produk, mengetahui tanggapan terhadap Proses keputusan Pembelian dan mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk terhadap Proses keputusan Pembelian Brownies Kukus Amanda. Metode penelitian deskriptif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner, studi pustaka dan studi lapangan. Tanggapan konsumen terhadap atribut produk yang dilakukan oleh Brownies kukus Amanda memiliki nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3.86, yang artinya baik karena berada pada interval 3,40 – 4,19. Hal ini menunjukkan bahwa atribut produk menjadi perhatian penting bagi Brownies kukus Amanda. Tanggapan konsumen terhadap proses keputusan pembelian terhadap pelayanan Brownies kukus Amanda diperoleh hasil nilai rata-rata sebesar 3,78 yang artinya baik karena berada pada interval 3,40 – 4,19. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen puas dengan atribut produk yang diberikan oleh Brownies kukus Amanda. Atribut produk berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman, maka diperoleh nilai rs sebesar 0,746. Karena nilai rs berada diantara 0,600-0,799 maka hubungan antara atribut produk dengan proses keputusan pembelian dapat dikatakan kuat. Besarnya pengaruh atribut produk terhadap proses keputusan pembelian Brownies kukus Amanda sebesar 55.65% dan sisanya 44.35% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis misalnya harga yang murah, dan lain-lain. Dari perhitungan uji t, bahwa t hitung = 6,435 lebih besar dari ttabel = 1,6931 Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2406
Date: 2013-02


Files in this item

Files Size Format View Description
1. COVER.pdf 22.45Kb PDF View/Open cover
2. SURAT PERNYATAAN.pdf 23.21Kb PDF View/Open surat pernyataan
3. ABSTRAK.pdf 32.89Kb PDF View/Open abstrak
4. Kata Pengantar.pdf 37.38Kb PDF View/Open kata pengantar
5. DAFTAR ISI.pdf 35.36Kb PDF View/Open daftar isi
Bab I.pdf 60.08Kb PDF View/Open BAB I
BAB II.pdf 174.1Kb PDF View/Open BAB II
BAB V.pdf 28.15Kb PDF View/Open BAB V
DAFTAR PUSTAKA.pdf 25.33Kb PDF View/Open daftar pustaka
data responden.pdf 52.65Kb PDF View/Open data responden

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record