Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpustakaan Terhadap Loyalitas Mahasiswa Program Studi Manajemen S1 Dan Akuntansi S1 Universitas Widyatama

Widyatama Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpustakaan Terhadap Loyalitas Mahasiswa Program Studi Manajemen S1 Dan Akuntansi S1 Universitas Widyatama

Show full item record

Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpustakaan Terhadap Loyalitas Mahasiswa Program Studi Manajemen S1 Dan Akuntansi S1 Universitas Widyatama
Author: Warzaffasya, Giarsa
Abstract: ABSTRAK Penelitian ini ditujukan untuk melihat persepsi mahasiswa Universitas Widyatama mengenai pengaruh kualitas pelayanan perpustakaan terhadap loyalitas mahasiswa Program Studi Bisnis & Manajemen S1 dan Program Studi Ekonomi S1 Universitas Widyatama. Penelitian ini dilatar belakangi oleh penurunan frekuensi pengunjung Perpustakaan Universitas Widyatama berdasarkan studi pendahuluan yang telah dilakukan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil penelitian yang didapatkan mengenai kualitas pelayanan yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Universitas Widyatama menunjukan bahwa tanggapan responden atas kualitas pelayanan perpustakaan diperoleh nilai keseluruhan sebesar 3,47 yang artinya baik karena berada pada interval 3,40 – 4,19. Tanggapan responden mengenai loyalitas mahasiswa pada Perpustakaan Universitas Widyatama dapat dikatakan tinggi yaitu sebesar 3,43 karena berada pada interval 3,40 – 4,19. Hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas mahasiswa pada Perpustakaan Universitas Widyatama berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman, termasuk pada kategori kuat dan searah karena diperoleh nilai rs sebesar 0,606. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas mahasiswa pada Perpustakaan Universitas Widyatama sebesar 36,72% dan sisanya 63,28% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan distribusi t diperoleh hasil t hitung > t tabel yaitu 10,720 > 1,678, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas mahasiswa pada Perpustakaan Universitas Widyatama. Dengan demikian hipotesis yang diajukan di Bab 1 yaitu “Kualitas Pelayanan Perpustakaan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Mahasiswa” dapat diterima. Kata kunci : kualitas pelayanan, loyalitas
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2405
Date: 2013-02


Files in this item

Files Size Format View Description
1. Cover.pdf 69.94Kb PDF View/Open cover
2. SURAT PERNYATAAN.pdf 105.6Kb PDF View/Open Sistem Informasi Absensi Dan Penggajian Menggunakan Teknologi Scaner Br-300
3. ABSTRAK.pdf 182.2Kb PDF View/Open abstrak
4. Kata Pengantar.pdf 137.7Kb PDF View/Open kata pengantar
5. DAFTAR ISI.pdf 88.98Kb PDF View/Open daftar isi
BAB I.pdf 179.8Kb PDF View/Open BAB I
BAB II.pdf 305.2Kb PDF View/Open BAB II
BAB V.pdf 155.7Kb PDF View/Open BAB V
DAFTAR PUSTAKA.pdf 26.14Kb PDF View/Open daftar pustaka

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record