PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK A MILD DI FAKULTAS BISNIS DAN MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK A MILD DI FAKULTAS BISNIS DAN MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK A MILD DI FAKULTAS BISNIS DAN MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA
Author: Harahap, Asher Syah Fitra
Abstract: Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Brand Personality Terhadap Keputusan Pembelian Rokok A Mild Di Fakultas Bisnis Dan Manajemen Universitas Widyatama”. Tujuan dari penulis adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen atas brand personality rokok A Mild dan untuk mengetahui besarnya pengaruh antara brand personality tersebut dengan proses keputusan pembelian konsumen. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antara kedua variabel di atas, penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden, yaitu mahasiswa/i Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama. Kemudian dari hasil tanggapan responden, penulis melakukan analisis dengan menggunakan metode statistik Korelasi Rank Spearman, Uji Reabilitas, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinan, dan Uji Signifikan Z Tabel. Dari hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen terhadap brand personality rokok A Mild adalah baik, yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap brand personality rokok A Mild adalah 3,84 dan nilai rata-rata secara keseluruhan atas nilai responden terhadap proses keputusan pembelian adalah 3,51. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan brand personality terhadap proses keputusan pembelian konsumen adalah rendah yaitu sebesar 0,380 dan mempunyai hubungan yang searah, maka hipotesis yang diajukan penulis, yaitu: “Brand Personality Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Rokok A Mild Di Fakultas Bisnis Dan Manajemen Universitas Widyatama” dapat diterima. Adapun hasil koefisien determinan yang besarnya kontribusi brand personality terhadap proses keputusan pembelian konsumen 14,44% dan sisanya 85,56% oleh penulis dianggap faktor lain yang tidak termasuk dalam bagian penelitian ini. Sedangkan uji signifikan Zhitung adalah sebesar 3,781 dan Ztabel adalah sebesar 1,96. Maka hipotesis yang diajukan penulis, yaitu: “Brand Personality Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Rokok A Mild Di Fakultas Bisnis Dan Manajemen Universitas Widyatama” dapat diterima. Penulis mengajukan saran agar PT HM Sampoerna untuk lebih meningkatkan brand personality rokok A Mild, misalnya dengan melakukan promosi-promosi, sehingga lebih memberikan keyakinan pada konsumennya, di mana akan memberikan nilai bagi brand personality rokok A Mild itu sendiri.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2336
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 41.89Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 29.47Kb PDF View/Open
Surat Pernyataan.pdf 82.56Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 159.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 232.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 48.56Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 118.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 213.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 198.6Kb PDF View/Open
Kuesioner.pdf 129.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record